Kata Kata Untuk Orang Tua yang Suka Membandingkan Anak

Orang tua seharusnya tidak membandingkan anak dengan temannya, keluarga, atau bahkan tetangga. Perliku ini hanya akan membuat si anak stress dan menyakiti hati si anak.

membandingkan anak

Berikut ini kami bagikan kata kata untuk orang tua yang suka membandingkan anak, kata kata ini bisa menjadi cara bagi anak yang selalu salah di mata orang tua, untuk menjawab dan membungkam perilaku ini dengan cara yang elegan.

Pakai teknik Burger. Roti — Isi — Roti.

“Iya yah, si Haikal hebat banget, bisa juara kelas. Si Oyeen juga hebat banget, bisa memenangkan olimpiade ini itu. Aku juga mau kok bu/yah seperti mereka.” ← Ini Rotinya.

“Mereka bisa begitu pasti karena orangtuanya sekolahin mereka di sekolah internasional. Terus, makanannya juga sangat bergizi jadi tumbuh kembang otaknya waktu masih kanak-kanak sempurna. Dan juga, tiap kali mereka jadi juara kelas, pasti mereka diberikan hadiah biar tetap semangat untuk jadi juara kelas.

Sedangkan aku kan tidak dapat privillege seperti itu. Sekolah di tempat yang jaraknya paling dekat dari rumah. Makan yah seadanya, yang penting kenyang. Dan juga satu-satunya motivasiku untuk jadi juara kelas yah biar ngga diomelin sama papa dan mama.” ← Ini Isinya.

“Tapi memang bener yang papa dan mama bilang, Budi dan Melati itu hebat. Aku mah ga ada apa-apanya dibanding mereka.” ← Ini lapisan Roti terakhir.

Setelah kamu berikan burger, mereka pasti diam karena harus mengunyah burger yang kamu berikan.

Kalau mereka masih ngoceh, ingatkan pada mereka bahwa bicara sambil makan itu tidak sopan.

Baca Juga :   Filosofi Warna Seragam SD, SMP, hingga SMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *