Jumlah Populasi Kupu-kupu Biston Betularia Yang Bersayap Terang Dan Yang Gelap Di Inggris Relatif Sama, Tetapi Setelah Adanya Revolusi Industri Populasi Kupu-kupu Yang Bersayap Gelap Lebih Banyak Dibanding Kupu-kupu Bersayap Terang. Hal Ini Terjadi Karena Adanya Seleksi Alam. Faktor Penyebab Seleksi Alam Tersebut Adalah?

Jumlah populasi kupu-kupu Biston betularia yang bersayap terang dan yang gelap di inggris relatif sama, tetapi setelah adanya revolusi industri populasi kupu-kupu yang bersayap gelap lebih banyak dibanding kupu-kupu bersayap terang. Hal ini terjadi karena adanya seleksi alam. Faktor penyebab seleksi alam tersebut adalah?

  1. makanan kedua jenis kupu-kupu tersebut berbeda
  2. kupu-kupu bersayap terang lebih sensitif terhadap polutan yang ditimbulkan pabrik
  3. pemangsa kupu-kupu lebih mudah menangkap kupu-kupu bersayap terang
  4. kupu-kupu bersayap terang lebih lemah dibandingkan kupu-kupu hitam
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. pemangsa kupu-kupu lebih mudah menangkap kupu-kupu bersayap terang

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, jumlah populasi kupu-kupu biston betularia yang bersayap terang dan yang gelap di inggris relatif sama, tetapi setelah adanya revolusi industri populasi kupu-kupu yang bersayap gelap lebih banyak dibanding kupu-kupu bersayap terang. hal ini terjadi karena adanya seleksi alam. faktor penyebab seleksi alam tersebut adalah pemangsa kupu-kupu lebih mudah menangkap kupu-kupu bersayap terang.

Baca Juga :   Apa saja yang dipergunakan dalam pencatatan barang sarpras?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Diperkirakan jumlah badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus) di Ujung Kulon tinggal 35 ekor. Jumlah ini tentu sangat mengkhawatirkan. Faktor yang mempengaruhi terjadinya seleksi alam terhadap kelestarian badak tersebut adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.