Diperkirakan Jumlah Badak Bercula Satu (Rhinoceros Sondaicus) Di Ujung Kulon Tinggal 35 Ekor. Jumlah Ini Tentu Sangat Mengkhawatirkan. Faktor Yang Mempengaruhi Terjadinya Seleksi Alam Terhadap Kelestarian Badak Tersebut Adalah?

Diperkirakan jumlah badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus) di Ujung Kulon tinggal 35 ekor. Jumlah ini tentu sangat mengkhawatirkan. Faktor yang mempengaruhi terjadinya seleksi alam terhadap kelestarian badak tersebut adalah?

  1. keadaan habitat yang rusak karena eksploitasi hutan
  2. jumlah hewan lain di ujung kulon terlalu banyak
  3. terjadinya gunung meletus di sekitar ujung kulon
  4. badak membutuhkan daerah jelajah yang lebih luas
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. keadaan habitat yang rusak karena eksploitasi hutan

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, diperkirakan jumlah badak bercula satu (rhinoceros sondaicus) di ujung kulon tinggal 35 ekor. jumlah ini tentu sangat mengkhawatirkan. faktor yang mempengaruhi terjadinya seleksi alam terhadap kelestarian badak tersebut adalah keadaan habitat yang rusak karena eksploitasi hutan.

Baca Juga :   Jatuhnya kabinet wilopo dikarenakan? - Temakuis.com

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Saat ini Seno dan keluarganya tinggal Kota Surabaya. Dua tahun yang lalu Seno dan keluarganya tinggal di Desa Suka Maju. Perpindahan penduduk yang dilakukan oleh Seno dan keluarganya adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.