Istilah Pada Masa Kolonial Belanda Yang Menyatakan Pertempuran Antara Belanda Dengan Rakyat Bali Untuk Mempertahankan Kerajaan Buleleng Adalah?

Istilah pada masa kolonial Belanda yang menyatakan pertempuran antara Belanda dengan Rakyat Bali untuk mempertahankan Kerajaan Buleleng adalah?

  1. Hak rawan karang
  2. Puputan Jagaraja
  3. Devide itu impera
  4. Casus belli
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Puputan Jagaraja

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, istilah pada masa kolonial belanda yang menyatakan pertempuran antara belanda dengan rakyat bali untuk mempertahankan kerajaan buleleng adalah puputan jagaraja.

Baca Juga :   Setelah batang yang menindih tubuh Ular Naga diangkat, Ular Naga itu justru akan memakan Kerbau yang telah menolongnya. Tentu saja Kerbau marah pada Ular Naga yang tak tahu budi itu. Ketika mereka ribut-ribut, lewatlah Kancil. Kancil minta adegannya diperagakan agar Kancil bisa memberi saran yang tepat. Ketika batang kayu dipindahkan ke tubuh Ular Naga, Kancil mengajak Kerbau untuk berlari. Simpulan yang tepat dari cerita tersebut adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Nama perjanjian antara VOC dengan Kasultanan Mataram yang pada akhirnya Mataram terbagi menjadi 2 yakni Yogyakarta dan Surakarta adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.