Proses Penyelesaian Masalah Dengan Menggunakan Itikad Baik Dari Kedua Belah Pihak Dengan Cara Mengadakan Musyawarah Secara Bersama-sama Dan Menyampaikan Pokok Permasalahan Dan Upaya Penyelesaian. Cara Ini Dalam Menangani Konflik Social Disebut Dengan?

Proses penyelesaian masalah dengan menggunakan itikad baik dari kedua belah pihak dengan cara mengadakan musyawarah secara bersama-sama dan menyampaikan pokok permasalahan dan upaya penyelesaian. Cara ini dalam menangani konflik social disebut dengan?

  1. Paksaan
  2. Arbitrasi
  3. Negosiasi
  4. Mediasi
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. Negosiasi

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, proses penyelesaian masalah dengan menggunakan itikad baik dari kedua belah pihak dengan cara mengadakan musyawarah secara bersama-sama dan menyampaikan pokok permasalahan dan upaya penyelesaian. cara ini dalam menangani konflik social disebut dengan negosiasi.

Baca Juga :   Bhumi Parahyangan merupakan wilayah kekuasaan kerajaan?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Konflik antar dua kubu dalam satu partai politik untuk memperebutkan kursi ketua umum merupakan contoh dari? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.