Dari Pernyataan Bunyi Hadits Di Atas, Yang Tepat Untuk Menyempurnakan Kelanjutan Arti Yang Kurang Sempurna Ialah?

Perhatikan isi Hadits yang diriwayatkan Imam Muslim berikut ini : Rasulullah saw bersabda yang artinya “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan Dari pernyataan bunyi hadits di atas, yang tepat untuk menyempurnakan kelanjutan arti yang kurang sempurna ialah?

  1. makam yang selalu di ziarahinya
  2. harta benda yang diwariskannya
  3. teman yang berkunjung ke rumahnya
  4. anak saleh yang berdoa untuk kedua orang tuanya
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: D. anak saleh yang berdoa untuk kedua orang tuanya

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perhatikan isi hadits yang diriwayatkan imam muslim berikut ini : rasulullah saw bersabda yang artinya “jika anak adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan dari pernyataan bunyi hadits di atas, yang tepat untuk menyempurnakan kelanjutan arti yang kurang sempurna ialah anak saleh yang berdoa untuk kedua orang tuanya.

Baca Juga :   Burung Hantu Pemburu Yang Handal Di Malam Hari, Karena Burung Hantu Mengandalkan?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Perhatikan firman Allah swt dalam QS. al-Maidah ayat 90 : Dari bunyi ayat di atas adalah sesuatu yang harus kita jauhi dan ditinggalkan karena termasuk perbuataan syaitan. Dengan mengacu firman Allah swt di atas, manakah arti ayat yang tidak sesuai dalam ayat tersebut ? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.