Pada Awalnya Ibu Kota Pemerintahan Bani Abbasiyah Adalah Al-Hasyimiyah, Dekat Kota Kufah.Namun Untuk Lebih Memantapkan Dan Menjaga Stabilitas Negara Yang Baru Berdiri Itu, Maka Khalifah Al-Mansur Memindahkan Ibu Kota Negara Ke Kota Yang Baru Dibangunnya. Apa Nama Kota Yang Dimaksud?

Pada awalnya ibu kota pemerintahan Bani Abbasiyah adalah al-Hasyimiyah, dekat kota Kufah.Namun untuk lebih memantapkan dan menjaga stabilitas negara yang baru berdiri itu, maka khalifah al-Mansur memindahkan ibu kota negara ke kota yang baru dibangunnya. Apa nama kota yang dimaksud?

  1. Mesir
  2. Baghdad
  3. Madinah
  4. Damaskus
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Mesir

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pada awalnya ibu kota pemerintahan bani abbasiyah adalah al-hasyimiyah, dekat kota kufah.namun untuk lebih memantapkan dan menjaga stabilitas negara yang baru berdiri itu, maka khalifah al-mansur memindahkan ibu kota negara ke kota yang baru dibangunnya. apa nama kota yang dimaksud mesir.

Baca Juga :   Unsur yang terpadu dalam kegiatan kepramukaan?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Perekonomian umat Islam mulai meningkat pada sektor pertanian melalui irigasi dan peningkatan hasil pertambangan seperti perak, emas, tembaga, dan besi. Peningkatan tersebut terjadi pada masa pemerintahan? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.