Penentuan Arah Kiblat Ini Mengharuskan Adanya Pengetahuan Geografi. Dari Pernyataan Diatas, Siapakah Tokoh Muslim Yang Pertama Kali Menemukan Geografi Bumi Adalah?

Perhatikan pernyataan berikut ini; Al-Qur’an memerintahkan kaum muslim untuk menjelajah bumi mencari tanda-tanda kebesaran Allah swt, di antaranya menemukan arah kiblat untuk beribadah. Penentuan arah kiblat ini mengharuskan adanya pengetahuan geografi. Dari pernyataan diatas, siapakah Tokoh muslim yang pertama kali menemukan geografi bumi adalah?

  1. Abu Raihan al-Biruni
  2. Abu Hasan al-Asy’ari
  3. Jabir bin Hayyan
  4. Al-Khawarizmi
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: D. Al-Khawarizmi

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perhatikan pernyataan berikut ini; al-qur’an memerintahkan kaum muslim untuk menjelajah bumi mencari tanda-tanda kebesaran allah swt, di antaranya menemukan arah kiblat untuk beribadah. penentuan arah kiblat ini mengharuskan adanya pengetahuan geografi. dari pernyataan diatas, siapakah tokoh muslim yang pertama kali menemukan geografi bumi adalah al-khawarizmi.

Baca Juga :   Masa berlaku UUD 1945 yang diresmikan 18 Agustus 1945 berakhir pada tanggal?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Imam Syafi’i adalah seorang ulama yang terkenal, beliau memiliki kecerdasan yang luar biasa serta ilmunya bermanfaat bagi banyak orang sampai saat ini. Berikut ini beberapa rahasia dibalik kecerdasan imam Syafi’i dan keberkahan ilmunya, Kecuali? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.