Dalam Proses Pembentukan Kebudayaan Untuk Mengantar Tiap Individu Memasuki Kehidupan Sebagai Anggota Masyarakta, Keluarga Merupakan Sebuah Faktor Sangat Utama, Hal Tersebut Di Karenakan?

dalam proses pembentukan kebudayaan untuk mengantar tiap individu memasuki kehidupan sebagai anggota masyarakta, keluarga merupakan sebuah faktor sangat utama, hal tersebut di karenakan?

  1. keluarga sebagai pembentuk etnosentris
  2. keluarga merupakan agen sosialisasi primer
  3. keluarga sebagai sarana pendidikan formal
  4. keluarga hanya sebagai agen sosialisasi sekunder
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. keluarga merupakan agen sosialisasi primer

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dalam proses pembentukan kebudayaan untuk mengantar tiap individu memasuki kehidupan sebagai anggota masyarakta, keluarga merupakan sebuah faktor sangat utama, hal tersebut di karenakan keluarga merupakan agen sosialisasi primer.

Baca Juga :   Perhatikan pernyataan berikut ini!1) Orang jujur akan susah hidupnya) Orang jujur akan mendapatkan banyak teman 3) Orang munafik akan disukai teman 4) Orang jujur akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat5) Orang jujur selalu mendapatkan kenikmatan dunia Pernyataan diatas yang termasuk hikmah dari perilaku jujur adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pendidikan formal yang berkualitas sangat memungkinkan terjadinya mobilitas sosial, terutama mobilitas sosial vertikal. Hal tersebut dikarenakans? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.