Pendidikan Formal Yang Berkualitas Sangat Memungkinkan Terjadinya Mobilitas Sosial, Terutama Mobilitas Sosial Vertikal. Hal Tersebut Dikarenakans?

Pendidikan formal yang berkualitas sangat memungkinkan terjadinya mobilitas sosial, terutama mobilitas sosial vertikal. Hal tersebut dikarenakans?

  1. pendidikan sebagai sarana melestarikan nilai-nilai budaya
  2. pendidikan dapat memberantas buta huruf
  3. pendidikan dapat menjadi saluran untuk menaikkan kedudukan sosial
  4. kurikulum pendidikan dapat mengubah pola pikir
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. pendidikan dapat menjadi saluran untuk menaikkan kedudukan sosial

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pendidikan formal yang berkualitas sangat memungkinkan terjadinya mobilitas sosial, terutama mobilitas sosial vertikal. hal tersebut dikarenakans pendidikan dapat menjadi saluran untuk menaikkan kedudukan sosial.

Baca Juga :   Penulisan sejarah, membutuhkan metodologi penelitian, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. hal tersebut menunjukkan bahwa sejarah adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Sebagai bangsa yang memiliki keanekaragaman dengan berbagai macam suku, adat, dan kebudayaan bukan berarti membuat Indonesia menjadi terpecah belah. Pertikaian dan pertentangan antarmasyarakat yang mungkin akan terjadi bisa diredam dengan sikap? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.