Kalimat Dalam QS Al-Hujurat/49:12 Yang Mempunyai Arti Janganlah Kalian Mencari-cari Kesalahan Orang Lain Adalah?

Kalimat dalam QS al-Hujurat/49:12 yang mempunyai arti janganlah kalian mencari-cari kesalahan orang lain adalah?

  1. اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ
  2. إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ
  3. وَلَا تَجَسَّسُوا
  4. وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ
  5. أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ

Jawaban: C. وَلَا تَجَسَّسُوا

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, kalimat dalam qs al-hujurat/49:12 yang mempunyai arti janganlah kalian mencari-cari kesalahan orang lain adalah وَلَا تَجَسَّسُوا.

Baca Juga :   Suasana terdengar lebih tajam saat mendung. Saat mendung temperatur udara yang dekat dengan permukaan bumi lebih rendah daripada temperatur udara lapisan atas. Apabila ini terjadi, udara di dekat permukaan tanah menjadi berat. Dengan demikian, udara tidak dapat naik ke lapisan atas. Suhu udara di lapisan atas menjadi ringan sehingga tidak dapat turun ke lapisan bawah. Karena hampir tidak ada pergerakan udara, bunyi tidak begitu menyebar jauh. Akan tetapi, karena kelembaban udaranya tinggi, getaran udara cepat disampaikan. Oleh karena itu, suara terdengar lebih jelas saat mendung daripada saat cuaca cerah. Makna kata temperatur pada paragraf tersebut adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Apabila terjadi perselisihan antar saudara kita diperintahkan untuk melakukan? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.