Perilaku Nyata Yang Dapat Kita Lakukan Sebagai Pelajar Untuk Menguatkan Keyakinan Terhadap Ideologi Pancasila Khususnya Sila Ke-2 Adalah?

Perumusan Pancasila menghasilkan berbagai keteladanan yang dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Perilaku nyata yang dapat kita lakukan sebagai pelajar untuk menguatkan keyakinan terhadap Ideologi Pancasila khususnya sila ke-2 adalah?

  1. Aktif terlibat dalam kegiatan Ronda di lingkungan sekitar
  2. Menumbuhkan nasionalisme dengan mempelajari wawasan kebangsaan
  3. Mengadakan kegiatan bakti sosial di sekolah untuk membantu sesama
  4. Mengingat para tokoh Pendiri negara dan memanjatkan doa untuk mereka
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. Mengadakan kegiatan bakti sosial di sekolah untuk membantu sesama

Baca Juga :   Pak Ali sedang membuat peta kompetensi dari beberapa mata pelajaran antara lain; Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kerajinan Tangan dan Kesenian. Aspek-aspek yang dapat dipadukan yaitu, Bahasa Indonesia (berbicara), Matematika (bilangan cacah sampai dengan tiga angka), IPA (makhluk hidup dan proses kehidupan), dan Kerajinan Tangan dan Kesenian (warna dan garis). Contoh tersebut menunjukkan bahwa Pak Ali sedang menetapkan?

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perumusan pancasila menghasilkan berbagai keteladanan yang dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. perilaku nyata yang dapat kita lakukan sebagai pelajar untuk menguatkan keyakinan terhadap ideologi pancasila khususnya sila ke-2 adalah mengadakan kegiatan bakti sosial di sekolah untuk membantu sesama.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pada tanggal 15 Juli 1945 panitia kecil BPUPKI perancang UUD 1945 telah berhasil merumuskan? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.