Makna Sumpah Pemuda Pada Tanggal 28 Oktober 1928 Bukan Hanya Sebagai Penggerak Para Pemuda Untuk Meraih Kemerdekaan, Tetapi Juga Menunjukkan Sikap Bangsa Indonesia Dalah Hal?

Makna Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 bukan hanya sebagai penggerak para pemuda untuk meraih kemerdekaan, tetapi juga menunjukkan sikap Bangsa Indonesia dalah hal?

  1. Keyakinan sebagai sebuah bangsa yang ingin maju
  2. Memperkuat perjuangan para pahlawan bangsa sebelumnya
  3. Mempertegas jati diri bangsa Indonesia sebagai sebuah negara
  4. Menunjukkan kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi penjajah
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. Mempertegas jati diri bangsa Indonesia sebagai sebuah negara

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, makna sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober 1928 bukan hanya sebagai penggerak para pemuda untuk meraih kemerdekaan, tetapi juga menunjukkan sikap bangsa indonesia dalah hal mempertegas jati diri bangsa indonesia sebagai sebuah negara.

Baca Juga :   gaya renang yang hampir sama dengan gerakan kaki katak adalah

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Belanda menerapkan aturan tanam paksa (cultuur stelsel). Tanam paksa menyebabkan rakyat diperas bukan hanya tenaga melainkan juga kekayaanya. Mr.Van Deventer mengusulkan agar pemerintah Belanda menerpakan “Etische politic” yang terdiri dari tiga program yaitu? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.