Semangat Dan Jiwa Kebangsaan Dari Para Pendiri Negara (Founding Fathers) Dalam Merumuskan Calon Dasar Negara Yang Harus Kita Tladani Diantaranya Adalah?

Perjalanan panjang dalam mendirikan Republik Indonesia ini diwarnai dengan berbaga kegiatan dan aktifitas dari para tokoh pendiri negara, satu diantaranya terjadi pada saat merumuskan dasar negara Indonesia. Semangat dan jiwa kebangsaan dari para pendiri negara (Founding Fathers) dalam merumuskan calon dasar negara yang harus kita tladani diantaranya adalah?

  1. Gotong royong untuk tujuan bersama
  2. Rela berkorban demi ambisi kekuasaan
  3. Berjuang untuk kepentingan kelompoknya
  4. Bersaing untuk menunjukan kelebihannya masing-masing
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Gotong royong untuk tujuan bersama

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perjalanan panjang dalam mendirikan republik indonesia ini diwarnai dengan berbaga kegiatan dan aktifitas dari para tokoh pendiri negara, satu diantaranya terjadi pada saat merumuskan dasar negara indonesia. semangat dan jiwa kebangsaan dari para pendiri negara (founding fathers) dalam merumuskan calon dasar negara yang harus kita tladani diantaranya adalah gotong royong untuk tujuan bersama.

Baca Juga :   Salah Satu Sarana Pengembangan Ilmu Pengetahuan Yang Terkenal Pada Masa Dinasti Ayyubiyah Sampai Saat Ini Adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Nilai-nilai yang patut di contoh dari para tokoh pejuang kebangkitan Nasional tahun 1908 adalah?? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.