Nilai-nilai Dasar Pancasila Dapat Menyesuaikan Diri Dengan Perkembangan Zaman, Nilai-nilai Tersebut Dapat Diterapkan Dalam Berbagai Kehidupan Bangsa, Hal Tersebut Dikarenakan??

Nilai-nilai dasar Pancasila dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, nilai-nilai tersebut dapat diterapkan dalam berbagai kehidupan bangsa, hal tersebut dikarenakan?

  1. Pancasila mengambil nilai-nilai Ideologi dari luar
  2. Pancasila memiliki sistem Pemikrian yang terbuka
  3. pada dasarnya nilai-nilai tersebut diciptakan oleh negara
  4. Nilai-nilai tersebut dibutuhkan oleh penguasa Negara
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Pancasila memiliki sistem Pemikrian yang terbuka

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, nilai-nilai dasar pancasila dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, nilai-nilai tersebut dapat diterapkan dalam berbagai kehidupan bangsa, hal tersebut dikarenakan pancasila memiliki sistem pemikrian yang terbuka.

Baca Juga :   Tumbuhan bernapas menggunakan?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Menurut pandangan Dr.Alfian, kekuatan ideologi Pancasila tergantung pada tiga dimensi yang terkandung di dalamnya, Pancasila bersumber dari nilai-nilai yang nyata hidup, tertanam dan berkembang dalam masyarakat, terutama pada saat ideologi itu lahir. Pernyataan diatas merupakan dimensi ideologi Pancasila? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.