Sebagai Warga Negara Indonesia Wajib Dan Menjungjung Tinggi Peraturan Perundang-undangan. Sebagai Salah Satu Manfaat Dari Kepatuhan Dan Ketaatan Warga Negara Terhadap UUD NRI Tahun 1945 Adalah?

Sebagai warga negara Indonesia wajib dan menjungjung tinggi peraturan perundang-undangan. Sebagai salah satu Manfaat dari kepatuhan dan ketaatan warga negara terhadap UUD NRI Tahun 1945 adalah?

  1. Lingkungan akan aman dari tindak kriminal
  2. Menghindarkan dari perpecahan antar suku bangsa
  3. Mengarahkan kita pada kehidupan yang tertib dan teratur
  4. Keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. Mengarahkan kita pada kehidupan yang tertib dan teratur

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, sebagai warga negara indonesia wajib dan menjungjung tinggi peraturan perundang-undangan. sebagai salah satu manfaat dari kepatuhan dan ketaatan warga negara terhadap uud nri tahun 1945 adalah mengarahkan kita pada kehidupan yang tertib dan teratur.

Baca Juga :   Cermati isi teks berikut! Teks Laporan 1 Pada dasarnya, terjadinya gempa bumi itu disebabkan oleh pelepasan energi secara mendadak ketika selip terjadi retakan pada kerak bumi. Energi itu terakumulasi akibat tekanan oleh pergerakan tektonik. Tekanan ini menyebabkan tegangan di kerak bumi. Ketika tegangan itu sudah melampaui ambang batas elastisitas kerak, maka kelak akan patah sehingga terjadilah pelepasan energi itu. Tempat kerak yang terpatahkan di mana gempa bumi berasal itulah yang disebut hiposentrum. Titik proyeksi hiposenter ke permukaan bumi disebut episenter. Teks Laporan 2Gelombang gempa bumi yang dilepaskan akibat kerak yang patah akan merambat melalui kerak dengan dua cara, yaitu gelombang P (push-pull=tarik-ulur) dan gelombang S (shear=geser). Gerakan gelombang P menyebabkan kerak bumi bergerak berulang-ulang, memanjang, dan mengkerut searah dengan arah gerakan gelombangmya. Sementara gesekan gelombang S menyebabkan kerak bumi bergerak ke kiri dan ke kanan tegak lurus terhadap arah gerakan gelombangnya. Gelombang P dan S masing-masing memiliki kecepatan 5 dan 3 km/detik. Itulah sebabnya gelombang P sampai ke seismograf lebih cepat daripada gelombang S sehingga gelombang P sering disebut sebagai gelombang Primer dan gelombang S disebut sebagai gelombang sekunder. Perbedaan isi kedua teks tersebut adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Gambar diatas merupakan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan norma hukum, ketaatan seseorang terhadap peraturan perlu di apresiasi dan dijadikan contoh untuk diteladani. Karena norma hukum mempunyai arti penting untuk .? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.