Dalam QS.Al-Hujurat Ayat:10 Dikatakan: “Sesungguhnya Orang-orang Beriman Itu Bersaudara, Karena Itu Damaikanlah Antara Kedua Saudaramu (yg Berselisih) Dan Bertakwalah Kepada Allah Agar Kamu Mendapatkan Rahmat.” Ini Memiliki Maksud Sebagai Berikut :… Kecuali?

Dalam QS.Al-Hujurat Ayat:10 dikatakan: “Sesungguhnya Orang-orang beriman itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yg berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapatkan rahmat.” ini memiliki maksud sebagai berikut :… Kecuali?

  1. Orang-orang Islam itu Bersaudara, persaudaraanya di ikat oleh Tauhid yang sama
  2. Perintah mendamaikan Saudara sesama Muslim, jika mereka ada perselisihan pendapat/ berbeda pendapat
  3. Anjuran Kepada orang Mukmin supaya mereka senantiasa bertakwa kepada Allah
  4. Jika ada saudara sesama Muslim bertengkar maka damaikanlah antara kedua saudaramu
  5. Jika ada sesama manusia bertengkar maka selesaikanlah dikantor Polisi supaya tidak bertengkar lagi di lain waktu

Jawaban: E. Jika ada sesama manusia bertengkar maka selesaikanlah dikantor Polisi supaya tidak bertengkar lagi di lain waktu

Baca Juga :   Sikap dan perilaku yang selalu memandang sesuatu dengan kebaikan dan selalu berpandangan positif terhadap sesuatu yang ada di depannya merupakan cerminan dari akhlak terpuji?

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dalam qs.al-hujurat ayat:10 dikatakan: “sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yg berselisih) dan bertakwalah kepada allah agar kamu mendapatkan rahmat.” ini memiliki maksud sebagai berikut :… kecuali jika ada sesama manusia bertengkar maka selesaikanlah dikantor polisi supaya tidak bertengkar lagi di lain waktu.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Dibawah ini merupakan contoh Sikap seseorang yang selalu berprasangka baik ( Husnuzan ) KECUALI? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.