Dari Pernyataan Sikap Diatas, Sikap Yang Dapat Mencegah Terjadinya Konflik Dalam Keberagaman Ditunjukkan Dengan Nomor?

Perhatikan pernyataan-pernyataan di bawah ini!1. Saya berperilaku santun kepada teman yang sesuku, seagama dan segolongan2. Saya mengucapkan terima kasih setelah menerima bantuan prang lain tanpa membeda-bedakan suku, agama, rasa dan antargolongan3. Saya bergaul dengan teman yang berbeda suku, agama, rasa dan antargolongan kalau pergaulan itu mengutungkan diri saya.4. Saya bekerja sama dalam kelompok yang berbeda suku,agama,ras dan antar golongan5. Saya menghormati teman yang berbeda pendapat dalam bermusyawarah karena kami satu suku dan sedarah6. Saya bersyukur atas nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia yang bersatu dalam keberagaman/perbedaanDari pernyataan sikap diatas, sikap yang dapat mencegah terjadinya konflik dalam keberagaman ditunjukkan dengan nomor?

  1. 1, 2 dan 3
  2. 1, 3 dan 5
  3. 2, 4 dan 5
  4. 2, 4 dan 6
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: D. 2, 4 dan 6

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perhatikan pernyataan-pernyataan di bawah ini!1. saya berperilaku santun kepada teman yang sesuku, seagama dan segolongan2. saya mengucapkan terima kasih setelah menerima bantuan prang lain tanpa membeda-bedakan suku, agama, rasa dan antargolongan3. saya bergaul dengan teman yang berbeda suku, agama, rasa dan antargolongan kalau pergaulan itu mengutungkan diri saya.4. saya bekerja sama dalam kelompok yang berbeda suku,agama,ras dan antar golongan5. saya menghormati teman yang berbeda pendapat dalam bermusyawarah karena kami satu suku dan sedarah6. saya bersyukur atas nikmat dan karunia tuhan yang maha esa kepada bangsa indonesia yang bersatu dalam keberagaman/perbedaandari pernyataan sikap diatas, sikap yang dapat mencegah terjadinya konflik dalam keberagaman ditunjukkan dengan nomor 2, 4 dan 6.

Baca Juga :   siapakah yang mengambil putusan-putusan secara islami untuk kondisi-kondisi yang berbeda berdasarkan sumber-sumber (seperti Al-Quran dan hadits dan sesuatu yang berasal dari keduannya)?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Perhatikan pernyataan dibawah ini !1. Bela Negara2. Keresahan sosial3. Pertahanan Negara4. Disintegrasi bangsa5. Konflik antar kelompok6. Ketahanan NasionalPotensi ancaman yang dihadapi NKRI dari dalam negeri, ditunjukkan pada nomor? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.