Peningkatan Jumlah Tanaman Tebu Selama Musim Penghujan Menunjukkan Bahwa Makhluk Hidup?

Peningkatan jumlah tanaman tebu selama musim penghujan menunjukkan bahwa makhluk hidup?

  1. Tumbuh
  2. Reproduksi
  3. Iritabilitas
  4. Respirasi

Jawaban: B. Reproduksi

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, peningkatan jumlah tanaman tebu selama musim penghujan menunjukkan bahwa makhluk hidup reproduksi.

Baca Juga :   Perhatikan teks berikut! Sebagian besar tanah di Indonesia dimanfaatkan untuk pertanian. Petani mengolah tanahnya untuk ditanami padi, kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Sebagian yang lain digunakan untuk peternakan dan perikanan. Untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, setidaknya seorang petani harus mempunyai sawah atau ladang seluas dua hektar. Akan tetapi, sebagian besar petani kita hanya memiliki tanah kurang dari dua hektare. Bahkan, petani di Jawa hanya memiliki tanah kurang dari satu hektar. Akibatnya, kesejahteraan petani sulit ditingkatkan. Apalagi, jika musim panen, harga jerih payahnya cenderung turun, sedangkan pada musim tanam harga pupuk cenderung naik. Hal ini akan membuat keuntungan petani semakin kecil. Sesuai teks tersebut, penyebab keuntungan petani semakin kecil adalah?

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pernyataan tentang perkembangbiakan berikut yang benar adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.