Perhatikan Uraian Berikut Ini ! Masyarakat Belum Mengenal Sistem Uang, Sulit Menentukan Luas Dan Tingkat Kesuburan Tanah Petani, Sulit Menentukan Besar Kecilnyta Pajak Bagi Pemilik Tanah Karena Tidak Semua Rakyat Memiliki Tanah Yang Sama, Keterbatasan Jumlah Pegawai. Uraian Tersebut Merupakan Faktor Kegagalan Dari?

Perhatikan uraian berikut ini ! masyarakat belum mengenal sistem uang, sulit menentukan luas dan tingkat kesuburan tanah petani, sulit menentukan besar kecilnyta pajak bagi pemilik tanah karena tidak semua rakyat memiliki tanah yang sama, keterbatasan jumlah pegawai. Uraian tersebut merupakan faktor kegagalan dari?

  1. sistem sewa tanah
  2. sistem agraria
  3. sistem tanam paksa
  4. sistem kerja paksa
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. sistem sewa tanah

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perhatikan uraian berikut ini ! masyarakat belum mengenal sistem uang, sulit menentukan luas dan tingkat kesuburan tanah petani, sulit menentukan besar kecilnyta pajak bagi pemilik tanah karena tidak semua rakyat memiliki tanah yang sama, keterbatasan jumlah pegawai. uraian tersebut merupakan faktor kegagalan dari sistem sewa tanah.

Baca Juga :   Yang tidak termasuk prinsip-prinsip yang terkandung dalam nilai persatuan Indonesia adalah?

Pada tahun 1830, Johannes van den Bosch menerapkan sistem tanam paksa. Kebijakan ini diberlakukan Belanda menghadapi kesulitan keuangan akibat dari?