Contoh sikap tanggung jawab sebagai warga negara berkaitan dengan sila pertama Pancasila antara lain?

Contoh sikap tanggung jawab sebagai warga negara berkaitan dengan sila pertama Pancasila antara lain?

  1. Mengutamakan musayawarah ketika ada masalah
  2. Membina kebersamaan dalam kerja bakti
  3. Berbuat sopan dan santun kepada seluruh warga
  4. Menghormati perbedaan agama di masyarakat
  5. Semua jawaban benar
Baca Juga :   Bacalah kutipan cerita berikut! Di Sekolah mereka, murid-murid sedang heboh mengenai wangi bunga yang sangat menyengat saat jam istirahat. “Wangi apaan nih?” “ha... kok wanginya kayak melati.” “Aku heran darimana sih datangnya wangi melati ini.” “gimana kalau kita cari tau darimana asalnya wangi melati ini. Setuju gak?” tanya Keisha. Mereka berencana menyusun strategi yang akan dilakukan nanti malam. Pernyataan yang sesuai dengan isi kutipan cerita tersebut adalah?

Jawaban: D. Menghormati perbedaan agama di masyarakat.

Dilansir dari Ensiklopedia, contoh sikap tanggung jawab sebagai warga negara berkaitan dengan sila pertama pancasila antara lain menghormati perbedaan agama di masyarakat.