Penambahan wilayah NKRI pada pemerintahan Orde Baru yang kemudian dilepaskan pada masa Reformasi yaitu?

Penambahan wilayah NKRI pada pemerintahan Orde Baru yang kemudian dilepaskan pada masa Reformasi yaitu?

  1. Irian Barat
  2. Timor Timur
  3. Nangroe Aceh Darussalam
  4. Kalimantan Utara
  5. Papua

Jawaban yang benar adalah: B. Timor Timur.

Dilansir dari Ensiklopedia, penambahan wilayah nkri pada pemerintahan orde baru yang kemudian dilepaskan pada masa reformasi yaitu Timor Timur.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Irian Barat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Timor Timur adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga :   Arya senang sekali hari ini. Ayah akan mengajaknya menonton film tentang makhluk luar angkasa. Ia sudah lama menantikan kesempatan ini. Kebetulan, kali ini ayah dapat menemaninya. “Wah, antriannya sudah panjang, Ayah!” kata Arya agak murung ketika telah sampai di bioskop. Penjualan tiket ternyata sudah dibuka setengah jam yang lalu, dan sekarang antriannya cukup panjang. Seandainya saja tadi Ayah tidak membantu Mbak Ita membetulkan sepedanya, pasti kita tidak akan mengantri sepanjang ini.“Tidak apa, Arya. Kita masih punya waktu. Pemutaran film nya masih 45 menit lagi, kok. Yuk, segera mengantri!” ajak Ayah sambil berjalan menuju antrian. Bagaimana watak Arya dalam cerita tersebut?

Menurut saya jawaban C. Nangroe Aceh Darussalam adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Kalimantan Utara adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Papua adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Timor Timur.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.