Demokrasi berarti kekuasaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dalam Pemilu, kekuasaan dari rakyat terlihat pada?

Demokrasi berarti kekuasaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dalam Pemilu, kekuasaan dari rakyat terlihat pada?

  1. Pemilih adalah berasal dari seluruh rakyat Indonesia yang akan menentukan pemimpin dalam kurun 5 tahun ke depan.
  2. Peserta Pemilu adalah berasal dari seluruh rakyat Indonesia yang diatur oleh Undang-Undang sebagai peserta yang akan dipilih.
  3. Calon-calon terpilih adalah pelaksana pemerintahan yang akan menjalankan program-program demi kemajuan kehidupan rakyat Indonesia.
  4. Pemilih adalah berasal dari seluruh penduduk yang lahir di Indonesia dan berdomisili di wilayah Republik Indonesia.
  5. Peserta Pemilu adalah berasal dari seluruh rakyat Indonesia yang telah mendaftarkan diri ke KPU untuk menjadi calon peserta pemilu.
Baca Juga :   Mata pelajaran PKN di Indonesia dalam perkembangan sejarahnya mengalami perjalanan Panjang dan tidak lepas dari pengaruh kekuasaan. Hal diatas disebabkan karena?

Jawaban: A. Pemilih adalah berasal dari seluruh rakyat Indonesia yang akan menentukan pemimpin dalam kurun 5 tahun ke depan..

Dilansir dari Ensiklopedia, demokrasi berarti kekuasaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. dalam pemilu, kekuasaan dari rakyat terlihat pada pemilih adalah berasal dari seluruh rakyat indonesia yang akan menentukan pemimpin dalam kurun 5 tahun ke depan..