Nilai kebersamaan yang paling menonjol di kalangan tokoh-tokoh yang terlibat dalam proses penetapan pancasila sebagai dasar negara adalah?

Nilai kebersamaan yang paling menonjol di kalangan tokoh-tokoh yang terlibat dalam proses penetapan pancasila sebagai dasar negara adalah?

  1. Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara
  2. Membentuk panitia kecil untuk menyusun rumusan pancasila
  3. Menyetujui rancangan pembukaan UUD NKRI Tahun 1945 dari piagam Jakarta
  4. Mengajukan usul tentang dasar-dasar bagi negara yang merdeka
  5. Semua jawaban benar
Baca Juga :   Bacalah teks sejarah berikut dengan teliti! Peristiwa Bandung Lautan Api Pada awal kemerdekaan Indonesia, ada banyak peristiwa penting yang terjadi, salah satunya adalah peristiwa Bandung Lautan Api. Tahukah kamu mengapa peristiwa tersebut dinamai Bandung Lautan Api?Bandung Lautan Api adalah peristiwa peperangan antara Sekutu dan tentara Indonesia yang terjadi di Bandung, Jawa Barat pada malam hari tanggal 23 Maret 1946. Peristiwa tersebut dikenal dengan istilah Bandung Lautan Api karena pada saat terjadi peperangan, pemerintah Indonesia bersepakat untuk membumihanguskan Bandung Utara. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah Sekutu menggunakan senjata dan fasilitas yang ada sebagai markas strategis mereka. Mengapa pemerintah Indonesia bersepakat untuk membumihanguskan Bandung Utara?

Jawaban: A. Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Dilansir dari Ensiklopedia, nilai kebersamaan yang paling menonjol di kalangan tokoh-tokoh yang terlibat dalam proses penetapan pancasila sebagai dasar negara adalah mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.