Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

Zaman yang serba canggih seperti sekarang membuat anda berpikir untuk mempunyai bisnis online sampingan tanpa modal yang bisa di handle dari rumah tanpa perlu ke kantor, waktu yang fleksibel dan sebagainya.

Ada banyak sekali bisnis online sampingan tanpa modal yang bisa anda lakukan. Bisnis online sampingan bisa dilakukan oleh siapapun yang memiliki keinginan, baik mahasiswa, pekerja, ibu rumah tangga, dan lain-lain.

Selain itu, anda juga perlu konsisten dan memikirkan strategi dalam bisnis online sampingan tanpa modal agar bisnis yang anda jalankan menghasilkan cuan yang melimpah.

Bisnis online sampingan tanpa modal juga sangat beragam, mulai dari jasa, makanan, tekstil, perabotan, dan masih banyak yang lainnya. Anda bisa mendapatkan ide bisnis online sampingan tanpa modal dengan membaca ulasan berikut.

7 Bisnis Online Sampingan tanpa Modal

Menjadi Dropshipper

Dropship merupakan upaya dalam menjualkan barang atau produk milik orang lain. Dropship berbeda dengan reseller, jadi reseller anda perlu menyetok barang terlebih dahulu namun sebagai dropshipper anda tidak perlu menyetok barang tersebut.

Sistem kerja dropshipper adalah bekerja sama dengan produsen atau supplier kemudian anda memasarkan produk atau barang mereka. Anda bisa memasarkannya secara online melalui marketplace maupun sosial media.

Ketika ada pembeli yang ingin produk yang ada pasarkan maka anda bisa menghubungi supplier, kemudian pihak supplier lah yang mengirimkannya kepada pembeli. Jadi anda tidak perlu repot untuk mengemas barang yang terjual.

Lalu bagaimana dengan keuntungan sebagai dropshipper? Usaha sampingan sebagai dropshipper ini menguntungkan karena anda bebas menentukan selisih harga dari produsen dengan yang anda jual.

Misalnya harga dari supplier atau produsen adalah Rp. 60.000 maka anda dapat menjualnya dengan harga Rp. 70.000.

Mengikuti Program Afiliasi

Saat ini, program afiliasi sedang banyak diminati oleh banyak orang. Program afiliasi ini merupakan program yang akan memberikan bonus atau komisi kepada anda jika anda berhasil menjual suatu produk melalui link yang anda berikan.

Beberapa perusahaan yang memiliki program afiliasi adalah Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Zalora.

Cara kerjanya sangat mudah, anda cukup memberikan rekomendasi barang atau produk yang bagus dan murah melalui link. Lalu jika ada yang berminat dengan barang tersebut dan membeli barang tersebut melalui link anda maka anda akan mendapatkan bonus atau komisi.

Jadi, jika anda mempunyai kelebihan untuk mencari barang yang bagus dengan harga terjangkau maka program afiliasi ini sangat pas bagi anda untuk menghasilkan cuan tanpa modal.

Menjual Barang Bekas di Sosial Media

Pernahkah anda membeli barang baik baju, pernak-pernik, dan yang lainnya namun jarang atau bahkan sudah tidak terpakai lagi karena beberapa alasan?

Menjual barang bekas menjadi trend saat ini terutama bagi kaum muda. Peminat barang bekas ini juga cukup banyak sehingga bisa menjadi ide bisnis online sampingan tanpa modal bagi anda.

Anda cukup mengambil gambar yang menarik dari barang-barang yang anda jual, kemudian mempostingnya di media sosial. Eits, anda juga perlu memberikan deskripsi dan harga dari produk tersebut.

Baca Juga :   Daftar Perusahaan Terbesar Di Dunia

Membuka Jastip (Jasa Titip)

Bisnis online sampingan tanpa modal yang bisa anda lakukan dirumah adalah membuka jasa titip atau biasa dikenal dengan jastip.

Saat ini banyak sekali toko online yang menjual produknya dengan sistem open order, dimana biasanya para pembeli berebut untuk mendapatkan produk tersebut. Karena tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut dikarenakan keterbatasan waktu dan perangkat, maka anda bisa memanfaatkan keadaan ini untuk mendapatkan cuan.

Berbekal laptop maupun handphone serta jaringan internet maka anda sudah bisa untuk membuka jasa titip dari beberapa toko online.

Mengenai biaya jastip ini sendiri, umumnya dihitung per item yang dibeli. Misalnya jastip tiap barang adalah Rp. 10.000 jika anda tekun dalam menjalankannya maka akan menghasilkan profit yang banyak.

Menjual Produk Sendiri di Toko Online

Beberapa tahun terakhir, toko online memiliki peminat yang sangat banyak. Jadi, menjual produk sendiri di toko online bisa menjadi peluang bagi anda untuk menghasilkan uang.

Anda hanya perlu menyiapkan domain dan hosting untuk membuka toko online. Selain itu, anda bisa menentukan strategi marketing sendiri, seperti display produk, jenis pembayaran, desain website, dan lain sebagainya.

Semua hal tersebut tidak akan anda dapatkan jika anda menggunakan marketplace dan sosial media.

Salah satu pebisnis online yang telah menghasilkan omset ratusan juta rupiah adalah Ridwan Saputra. Ia berbisnis panci dan menjualnya melalui toko online.

Menjadi Penerjemah Bahasa Asing

Jika anda adalah orang yang menguasai dua atau bahkan banyak bahasa, maka menjadi penerjemah menjadi pilihan yang cocok bagi anda. Peminat dari pekerjaan satu ini sangatlah tinggi terutama untuk bahasa yang jarang dipakai di Indonesia.

Apabila anda berminat untuk pekerjaan satu ini maka anda anda harus mengeluarkan modal di awal untuk mendapatkan sertifikasi. Sertifikasi ini akan menunjang pekerjaan anda sebagai bukti bahwa anda telah fasih dalam bahasa tersebut.

Menjadi Admin Media Sosial

Bisnis online dan sosial media menjadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan, Pasalnya, tak lengkap rasanya jika berbisnis online tanpa menggunakan sosial media. Ini menjadi salah satu alasan mengapa bisnis online memiliki akun official atau akun resmi di media sosial.

Namun, banyak dari para pebisnis tersebut yang tidak mampu untuk mengelola akun media sosial mereka tersebut. Sehingga, para pebisnis tersebut membutuhkan admin untuk mengurus medial sosial tersebut.

Hal tersebut menjadi peluang bagi anda jika anda memiliki kemampuan komunikasi yang baik, tentunya juga harus paham tentang media sosial.

Menjadi admin media sosial anda cukup memiliki koneksi internet dan perangkat yang memadai seperti handphone, laptop, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, anda juga dapat melakukan pekerjaan ini dari rumah, loh.

Setelah membaca ulasan diatas apakah anda sudah menentukan bisnis online sampingan tanpa modal mana yang anda pilih? Sudah siapkah anda untuk menjemput cuan dari bisnis tersebut? Semoga berhasil!