Web Hosting Bayar dengan Bitcoin

Web Hosting Bayar dengan Bitcoin

Apabila anda ingin merilis sebuah situs baru maka anda perlu untuk menyewa server dari Web Hosting. Di era digital ini, anda dapat menyewa web hosting bayar dengan bitcoin. 

Jika anda pemilik cryptocurrency maka menyewa web hosting bayar dengan bitcoin akan terasa lebih mudah karena ada beberapa web hosting yang menerima bitcoin sebagai metode pembayaran.

Pembahasan kali ini adalah web hosting bayar dengan bitcoin. Namun sebelum itu ada baiknya anda mengenal web hosting dan kegunaannya terlebih dahulu. 

Web hosting adalah sebuah penyedia layanan online yang berfungsi untuk mengkoneksikan situs, aplikasi web, maupun website ke internet. Dengan adanya web hosting tersebut maka website, situs, maupun aplikasi web dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia secara online.

Layanan web hosting ini termasuk produk yang berbentuk jasa, sehingga untuk mendapatkan layanan tersebut anda akan dikenakan biaya atau dengan kata lain anda perlu melakukan transaksi pembayaran sebelum mengakses layanan web hosting tersebut. 

6 Web Hosting Bayar dengan Bitcoin

Adapun metode pembayaran yang ditawarkan oleh penyedia web hosting sangat beragam. Salah satunya ada beberapa web hosting bayar dengan bitcoin sebagai alat pembayaran. 

Apa saja web hosting bayar dengan bitcoin tersebut? Yuk simak penjabarannya berikut.

Hostwinds 

Pusat data perusahaan Hostwinds ini berada di Dallas dan Seattle Amerika Serikat serta Amsterdam, Belanda. Jaminan uptime yang diberikan oleh layanan hosting Hostwinds ini adalah hingga 99,9999%.

Paket yang ditawarkan di hosting ini sudah mencakup beberapa hal yakni, basis data, sertifikat SSL gratis, bandwidth, serta penyimpanan tanpa batas. Selain itu, hosting Hostwinds ini juga memberikan tambahan fitur privasi khusus yang terdiri dari sertifikat SSL lanjutan, serta layanan VPN. Seluruhnya dapat anda bayar menggunakan cryptocurrency. 

Adapun CoinPayments yang diterima oleh Hostwinds adalah BTC, BLK, DCR, GAME, BTC, LTC, ETC, WAVES, DOGE, POT, VTC, DASH, BCH, DGB, dan DCR.

Namecheap

Sejak tahun 2013, Namecheap sudah menerima pembayaran dengan menggunakan bitcoin. Tak jarang Namecheap memberikan kode promo diskon untuk pelanggannya. Lebih dari 1 juta pelanggan di berbagai belahan dunia telah dimiliki oleh Namecheap. 

Namecheap telah mampu menjadi penjual web hosting dan domain dari berbagai ekstensi serta menjadi salah satu registrator ICANN terakreditasi. Jenis layanan hosting yang dimiliki oleh Namecheap adalah email hosting, shared hosting, dedicated server, VPS, cloud hosting, dan lain sebagainya.

Selain itu, Namecheap juga menawarkan perlindungan paket WordPress intstalasi otomatis, Whois gratis, opsi cadangan satu-klik, serta sertifikat SSL. Fitur lain yang dapat anda akses di Namecheap adalah secure SFTP yang berguna untuk membantu mengelola web secara baik.

Adapun layanan pembayaran dapat anda lakukan dengan Bitcoin dan Bitcoin Cash saja. Saldo akun anda dapat didanai menggunakan CoinPayments atau BitPay.

Baca Juga :   Marketing Online: Pengertian dan Strategi untuk Melakukannya

Hostinger

Sejak tahun 2004, Hostinger telah menjadi penyedia hosting web dan menawarkan paket hosting terjangkau dengan fitur premium. Hostinger memiliki uptime hingga 99,9% tentunya dilengkapi dengan 24 jam sistem dukungan pelanggan. 

Pelayanan yang bagus serta ramah untuk penggunanya menjadi alasan mengapa Hostinger banyak digunakan oleh customer dari Indonesia. 

Paket Hostinger ini sudah termasuk disk tidak terbatas, hosting WordPress murah, jaminan uang kembali dalam 30 hari, domain gratis, dan bandwidth. Namun untuk sertifikat SSl anda dapat membelinya dengan biaya rendah secara terpisah karena sertifikat SSL tidak tersedia di paket dasar.

Adapun mengenai pembayaran di Hostinger dapat melalui Bitcoin, Ethereum, XRP, Dash, NEM, MaidSafeCoin, Qtum, NEO, Bitcoin Cash, USDT,  Ethereum Classic, Litecoin, Monero, Dogecoin, Komodo, dan PotCoin. 

Coin.Host

Coin.Host telah aktif selama 9 tahun dalam layanan hosting web. Perusahaan Coin.Host berbasis di Swiss. Coin.Host dapat melayani dari seluruh dunia baik bisnis maupun individu. Terdapat 70 solusi hosting yang ditawarkan dalam fitur di Coin.Host. 

Keuntungan yang akan anda dapatkan berdasarkan paket pilihan anda diantaranya adalah VPS, perlindungan DDoS, CDN, Server Terdedikasi, Colocation, Cpanel & WHM, serta Server Cloud.

Pembayaran di Coin.Host dapat dilakukan melalui CoinPayment yakni, BTC, ETH, BCH, NXT, XRP, LTC, dan yang lainnya. 

Hosting Web Bitcoin

Hosting Web Bitcoin merupakan layanan hosting yang terbilang masih baru sehingga Hosting Web Bitcoin masih membangun reputasi dengan spesifikasi reputasi bagi pelanggan.

Hosting Web Bitcoin ini hanya bisa dibayar melalui cryptos karena menjaga privasi pelanggan agar tetap anonim. Paket yang ada di Hosting Web Bitcoin telah dibagi server khusus, dan VPS, selain itu ada juga pemutakhiran opsional untuk hosting tentunya dilindungi dari tuntutan hukum serta pengawasan. IP khusus dan SSL gratis menjadi fitur hebat dalam rencana bisnis. 

Adapun pembayaran Hosting Web Bitcoin melalui tautan CoinPayments seperti, Ripple, Bitcoin, Monero, Ethereum, dan lain sebagainya. 

Vultr

Dedicated web hosting merupakan jenis dari layanan web hosting Vultr ini. Jika anda ingin berpindah dari penggunaan shared hosting apabila tidak sesuai dengan kebutuhan maka layanan Vultr ini cocok bagi anda. 

Layanan hosting dengan jenis dedicated hosting seperti Vultr ini menyediakan kapasitas yang lebih dibanding shared hosting. Selain itu, tarif yang dikenakan juga relatif murah agar anda dapat mengakses layanannya. 

Meskipun nama Vultr masih jarang terdengar namun, pelayanan yang diberikan juga tidak akan mengecewakan. Sama seperti layanan web hosting sebelumnya, Vultr ini juga menerima bitcoin sebagai pembayarannya. 

Meskipun masih banyak layanan web hosting yang bisa bayar menggunakan bitcoin, akan tetapi 6 web hosting tersebut menjadi tambahan informasi bagi anda mengenai mana layanan web hosting yang bayar dengan bitcoin sebagai alat pembayarannya.