Contoh upaya pemerintah dalam membangun budaya demokrasi sebagai bentuk implementasi nilai kerakyatan dalam Pancasila,yaitu?

Contoh upaya pemerintah dalam membangun budaya demokrasi sebagai bentuk implementasi nilai kerakyatan dalam Pancasila,yaitu?

  1. Mengajarkan kepada peserta didik bahwa segala bentuk cara unjuk rasa itu di benarkan
  2. memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengikuti kempanye partai politik
  3. Membuat kurikulum tentang pendidikan demokrasi dalam mata pelajaran
  4. Mengajak peserta didik aktif dan bergabung dalam partai politik
  5. Memberikan hak kepada peserta didik mengikuti pemilu
Baca Juga :   Bacalah pernyataan-pernyataan di bawah ini dengan teliti !1. Kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan datar dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu, dengan melibatkan ekspresi, emosi, dan gagasan pencipta secara penuh.2. Sebuah pengembangan dari menggambar, biasanya memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri yang didasarkan pada tema, corak/gaya, teknik/bahan dan bentuk karya seni tersebut.3. Dapat dibedakan menjadi tiga yaitu representatif, deformatif, dan nonrepresentatif 4. Karya seni rupa yang diciptakan dengan membentuk bahan bervolume yang dapat berupa tanah liat, kayu, batu, logam dan bahan lainnya dengan cara substraktif yang berarti mengurangi bahan seperti dipahat, dipotong, dicukur atau dengan cara aditif, yang berarti menambahkan bahan seperti mengecor dan mencetak 5. Tiruan bentuk orang, hewan, dan sebagainya dibuat (dipahat dan sebagainya) dari batu, kayu, dan sebagainya Dari pernyataan-pernyataan diatas, tentukanlah pernyataan yang menjelaskan tentang pengertian dari seni lukis?

Jawaban: C. Membuat kurikulum tentang pendidikan demokrasi dalam mata pelajaran.

Dilansir dari Ensiklopedia, contoh upaya pemerintah dalam membangun budaya demokrasi sebagai bentuk implementasi nilai kerakyatan dalam pancasila,yaitu membuat kurikulum tentang pendidikan demokrasi dalam mata pelajaran.