10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik Paling Banyak Diminati

Perkembangan teknologi yang pesat ini membawa perubahan diberbagai sisi kehidupan salah satunya mencari perkerjaan. Anda bisa melamar kerja ke sebuah perusahaan hanya dengan menggunakan aplikasi lowongan kerja.

Semua manusia harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maka dari itu kita butuh yang namanya uang. Uang bisa kita dapatkan dengan bekerja.

Rata-rata masyarakat Indonesia mulai bekerja setelah menamatkan pendidikan SMA ataupun kuliah S1. Terdapat banyak sekali jenis pekerjaan serta kualifikasi yang bermacam-macam di aplikasi lowongan kerja.

Anda bisa menemukan pekerjaan yang bersifat part time atau full time melalui aplikasi lowongan kerja. Pekerjaan teknis hingga non teknis pun tersedia dalam aplikasi tersebut.

10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan banyak diminati

Pada kesempatan kali ini, Idnpedia akan memberikan informasi mengenai Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan banyak diminati oleh para pencari kerja di Indonesia.

Jobstreet

Terdapat ribuan bahkan ratusan ribu lowongan pekerjaan dari berbagai jenis pekerjaan yang ada diaplikasi ini.

Jobstreet bisa diakses menggunakan web browser atau bisa juga menggunakannya dengan aplikasi yang perlu Anda download di Playstore atau Appstore.

Pencarian lowongan pekerjaan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Seperti, wilayah pekerjaan, nominal gaji yang diharapkan dan yang paling penting adalah kualifikasi pekerjaan tersebut.


LinkedIn

LinkedIn merupakan aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pekerjaan. Anda harus mengisi data diri yang cukup detail untuk digunakan sebagai data melamar suatu pekerjaan.

Aplikasi LinkedIn mirip dengan media sosial dimana Anda bisa mengunggah status, foto, video dan lainya. Hal ini tentu akan berguna bagi Anda supaya dilirik oleh recuiter. Maka dari itu Anda harus membuat linimasa yang menarik dan infromatif.

Aplikasi lowongan kerja LinkedIn

Kalibrr

Aplikasi lowongan kerja selanjutnya yaitu Kalibrr. Kalibrr memberikan banyak sekali fitur yang bisa anda coba seperti bookmark atau menandai lowongan kerja yang ingin Anda lamar.

Pekerjaan dari berbagai jenis bisa Anda temukan di aplikasi Kalibrr. Sama seperti aplikasi lainya, Anda harus mengisi biodata yang detail supaya para selektor bisa menilai. Buat yang semenarik dan sejujur mungkin.

Baca Juga :   Lowongan Kerja Rumah Sakit Pertamina Bina Medika 2021

aplikasi lowongan kerja kalibrr

Glassdoor

Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan di Glassdoor. Tidak hanya tawaran kerja, tips dan trik untuk mendapatkan pekerjaan, interview, penulisan CV bisa kamu temukan di aplikasi glassdoor.

Terdapat fitur menampilkan gaji yang bisa ditampilkan dan disortir sesuai keinginan Anda.

Aplikasi lowongan kerja glassdoor

Sampingan

Merupakan platform kerja komprehensif yang memungkinkan Anda mencari dan membuat daftar pekerjaan, menerima gaji, dan mengakses berbagai sumber pengembangan karir.

Pekerjaan Apa? apapun! Selain pekerjaan paruh waktu dan lepas, ada juga berbagai pekerjaan sampingan. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan minat Anda, seperti admin, kurir, atau sales lapangan.

Aplikasi lowongan kerja sampingan

TopKarir

TopKarir memiliki fitur yang lengkap diantaranya adalah Anda bisa konsultasi dengan para pakar untuk mendapatkan pekerjaan.

Berbagai perusahaan seluruh Indonesia yang membuka lowongan pekerjaan bisa Anda temukan di Aplikasi TopKarir.

Aplikasi lowongan kerja topkarir

Panggilin

Bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan tetap tapi masih butuh tambahan penghasilan. Aplikasi panggilin bisa kamu coba untuk mendapatkan tambahan uang.

Panggilin memiliki penjelasan deskripsi pekerjaan yang jelas sehingga Anda bisa mengetahui joblist apa saja yang Anda kerjakan sebelum mengambilnya.

Aplikasi lowongan kerja panggilin

Indeed Job Search

Salah satu keunggulan dari Indeed Job Search adalah tampilan aplikasi yang mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Anda bisa mengunggah CV atau resume untuk kemudian menjadi bahan melamar pekerjaan.

Aplikasi lowongan kerja cari lowongan

Freelancer

Ada ribuan pekerjaan baru yang diunggah setiap harinya. Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian.

Freelance banyak sekali dibicarakan dikalangan pekerja lepas atau freelance. Bidang kreatif dan teknologi bisa kamu coba di freelancer ini.

Aplikasi lowongan kerja freelancer

Line Jobs

Anda tidak asing dengan aplikasi komunikasi bertukar pesan ini. Ternyata selain aplikasi komunikasi, Line juga memberikan fitur baru untuk para pencari kerja dengan meluncurkan Line Jobs.

Aplikasi lowongan kerja line works

Penutup

Itulah informasi terkait aplikasi lowongan kerja yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pekerjaan impian. Kemampuan dan keahlian yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Selamat mencoba.