7 Koin Krypto Jangka Panjang

7 Koin Krypto Jangka Panjang – Sekarang ini banyak koin krypto yang beredaran, mulai dari koin micin sampai koin yang sudah memiliki nilai yang fantastis.

Dibawah merupakan pilihan koin krypto yang bisa Anda beli untuk investasi jangka panjang. Berikut 7 Koin Krypto Jangka Panjang.

Koin Krypto Jangka Panjang

Bitcoin

Bitcoin menjadi mahal karena sudah dikenal dan banyak digunakan orang atau banyak instansi seperti Microsoft, Tesla dan masih banyak lagi.

Kekurangan Bitcoin adalah konsumsi listrik untuk aktivitas mining yang terlalu besar. Selain itu bitcoin hanya bisa memproses  4,6 transaksi per detik, limit perbloknya hanya 1 mega dan dominasinya terus menurun dan kemungkinan pelan-pelan akan digantikan oleh koin lain.

Kelebihan Bitcoin saat ini Bitcoin sudah menemukan titik stabilnya. Koin lain bisa naik turun puluhan bahkan ratusan persen hanya dalam waktu beberapa jam.

Baca Juga :   Broker Terbarik di Indonseia

Ketika artikel ini dibuat harga Bitcoin hanya sekitar 840 jutaan dimana jpmorgan memperkirakan harga Bitcoin bisa mencapai 65 miliar.

Bitcoin punya maksimal supply sebanyak 21 juta koin yang tidak lama lagi akan mendekati titik maksimal supplynya.

Bitcoin akan tetap terus digunakan paling enggak sebagai safe haven atau emasnya criptocarensi.

Etherium

Koin yang paling terkenal selain Bitcoin adalah etherium. Etherium dilaunching pada 30 Juli 2015 dengan jumlah koin 72 Juta koin pada awal launchingnya.

Salah satu pendirinya adalah Vitalik Buterin dibantu oleh beberapa programmer lain. ETH adalah koin yang dihasilkan oleh protokol etherium yang kemudian diberikan sebagai reward untuk para miner yang telah menyelesaikan pekerjaan menvalidasi transaksi dan kemudian membentuk baru dalam sistem blokchain.

Ether adalah satu-satunya coin yang di terima sebagai pembayaran ataupun fee yang digunakan pada blokchain Ethereum. Makanya eter sangat penting sekali agar transaksi di blokchain etherium dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :   Investasi Emas vs Bitcoin. Mana yang lebih baik?

Banyak sekali token Project DeFi bahkan NFB yang berjalan di atas platform etherium karena blok c-nya mendukung Smart kontrak yang tidak ada di blockchainnya Bitcoin.

Bitcoin lebih ditujukan pada pencatatan saldo dan transaksi blokchainnya sementara blokchainnya etherium dirancang untuk menyimpan lebih banyak data. Data ini bisa diakses dan bisa dipakai pada aplikasi-aplikasi yang berdiri di atas jaringan etherium.

Kekurangannya etherium hanya bisa proses 15 transaksi per detik. Kemudian yang menjadi masalah utama adalah etherium gas ataupun biaya transaksinya sangat amat mahal. feenya fluktuatif bahkan bisa 200 hingga 600.000 per transaksi.

Adaptasi blogchain ethereum akhir-akhir ini cenderung stagnan dan banyak token lain yang berpindah ke jaringan BSC atau Finance matching. Kelebihannya tentu saja ada smart kontrak. Market capnya sangat besar bahkan merajai top three marketcap.com si dunia.

Baca Juga :   Aplikasi Ajaib, Investasi Saham dan Reksa Dana dalam Satu Aplikasi

Sebagian besar token yang ada saat ini berdiri di atas jaringannya derium sehingga etern sangat dibutuhkan agar proses blokchain berjalan dengan lancar.

BNB

BNB adalah koin utama koin binance yang dipakai dalam platform ijin binance. Binance merupakan exchange terbesar di dunia saat ini juga pemilik dari coinmarketcap.com pemilik dari Sweep, tokocrypto, wasir x, trustwallet.

BNB ini digadang-gadang sebagai koin pengganti etherium dan sudah banyak diaplikasikan dan dipakai di token-token lain.

TRX atau Tron

Tron di perkenalkan pada bulan Agustus 2017. Meski awalnya TRX menumpang di blokchainnya Ethereum namun pada akhirnya tron mempunyai blockchainnya sendiri.

Pada juni 2018 Trin mengakuisisi bittorrent. kalau kalian suka download software software bajakan udah pasti enggak asing dengar yang namanya bittorrent. bittorrent ini adalah peer to peer file sharing Network terbesar di dunia.

Baca Juga :   5 Strategi Keuangan Terbaik, Sudahkah Anda Melakukannya

Saking besarnya memiliki 100 juta pengguna dengan menyumbang 30% total trafik dari trafik internet di seluruh dunia.

Tron dapat menvalidasi transaksi 2000 saksi per detik serta dapat memproduksi blog baru sebanyak 3 blog baru perdetik. Bandingkan dengan eternium yang hanya bisa menvalidasi antara 15 sehingga 25 transaksi saja dan hanya bisa memproduksi 1 Blok baru per 15 detik.

Tron mendukung penggunaan bahasa pemrograman java dan pyhton jadi sangat mudah dikembangkan.

Tron juga digunakan sebagai koin utama di game-game seperti aftermath island dan lain sebagainya. Throne juga punya basis pendukung yang sangat kuat di Asia.

Cardano

Cardano adalah cryptocurrency yang didirikan oleh Charles hopkinson yang merupakan satu pendiri etherium. Ia adalah seorang ahli matematika dan entrepreneur.

Baca Juga :   Bisnis Jual Beli Emas Antam, Tak Harus Modal Besar

Cardano digadang-gadang sebagai blokchain generasi ketiga pengganti blockchainya Bitcoin dan etherium.

Holochain atau HOT

Holochain adalah blokchain yang sangat unik dan beda banget bahkan Holochain tidak mau disamakan dengan blokchain.

Teknologi Ini benar-benar teknologi yang bener-bener baru di pasar criptocarensi.

XRP

Tujuan didirikannya XRP adalah untuk menjadi Bridge currency, menjebatani perdagangan lintas negara.

XRP digunakan untuk membayar perdagangan komoditas seperti minyak, emas dan lain-lain. Para pengguna yang mana adalah pedagang lintas negara atau perbankan dapat menggunakan XRP karena transaksi lebih cepat lebih murah dan lebih aman.

Bahkan saking cepatnya berlangsung dalam hitungan detik, tidak seperti US Dollar yang kita mau transaksi lintas negara bisa memakan waktu hingga berhari-hari.