Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jalan Paling Berbahaya di Dunia

    Jalan merupakan sarana vital bagi suatu negara, karna tanpa adanya prasarana ini proses transportasi tidak berjalan terutama angkutan darat. Meskipun begitu, ada beberapa jalan yang sangat berbahaya. Bahkan, pengendara harus berhati-hati ketika melewatinya. 

Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Jalan paling berbahaya ini memiliki jalur terjal, medan yang rusak dan berada di ketinggian. Biasanya di tempat ini sering terjadi kecelakaan dengan korban sebagian besar meninggal dunia.

Meski begitu jalan ini tetap dipakai karena tidak ada pilihan lain atau guna mempersingkat waktu, yang awalnya berhari hari bisa ditempuh dalam hitungan jam jika melalui jalan berbahaya ini. 

Ini dia jalan paling berbahaya di dunia, yaitu:

1. Tranda Dhank, Kinnaur, Negara India

Gambar Tranda Dhank, Kinnaur, Negara India

Jalan yang pertama adalah Tranada Dhank. Sebuah jalan yang terletak di distrik Kinnau bagian wilayah utara India. Jalan ini pernah menghubungkan negara bagian rampur ke pintu masuk utama Tibet.

Yang ngeri dari jalan ini adalah, jalanannya sangat sempit, berada di ketinggian, puluhan kelokan. Karenanya, siapa pun yang melewati jalan ini, jantungnya pasti berdegup kencang tak terkendali, xD. Maka dari itu, waspada ketika melewatinya.

2. Road of Death, Bolivia

Gambar Road of Death, Bolivia

Dari namanya sudah mengerikan ya, jalanan yang membentang sepanjang 60 KM ini dibangun oleh para tahanan pada dekade 30-an. Jalan ini menghubungkan kota Bolivia ke kota Corioco.

Kami memasukkan jalan ini ke list jalan paling berbahaya karena telah memakan ratusan korban jiwa, dengan lebar 3 meter, tanpa pembatas jalan, lalu lintas dua arah dan dipenuhi kendaraan motor, mobil bahkan truk, tak heran jika kecelakaan fatal sekitar 200-300 orang pertahun.

3. Karakoram, Pakistan

Gambar Karakoram, Pakistan

Jalan utama ini menghubungkan Pakistan-China di Khunjerab Pass dengan ketinggian 4,693 meter.

Dengan cuaca yang buruk dan kondisi jalan yang sulit tentu menguji nyali kalian bila nekat lewat sini, apalagi ada resiko longsor bebatuan yang bisa berakibat fatal.

4. Terowongan Guoliang, China

Gambar Terowongan Guoliang, China

Terowongan yang dibangun dalam 5 tahun ini memiliki panjang 1,2 km, lebar 4 meter, tinggi 5 meter dan berada di tepi pegunungan Taihang. Walau jalanan ini ekstrem tetap diminati masyarakat karena dapat memangkas waktu tempuh melintasi gunung yang awalnya berhari-hari menjadi hitungan jam saja.

Posting Komentar untuk "4 Jalan Paling Berbahaya di Dunia"