b{font-weight:bold;} Kenali 6 Tips Ini Sebelum Daftar Seleksi SBMPTN 2021 - IDN PEDIA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali 6 Tips Ini Sebelum Daftar Seleksi SBMPTN 2021

Selamat untuk kamu yang baru lulus! Perjuangan di dunia nyata menunggumu, persaingan mencari kerja, persaingan menuju PTN impian, seleksi sana sini, atau mungkin mengalami gagal seleksi berkali-kali. Nah bagi kamu yang akan memasuki dunia perkuliahan, khususnya yang akan ikut seleksi SBMPTN UTBK, berikut tips tips yang wajib kalian ketahui:

belajar utbk 2021


1. Banyak membaca, sering-seringlah baca teks yang panjang. Mampir ke ruangguru, zenias alau mungkin perlu bookmark web ini buat dapet materi UTBK 2021 gratis. Itu benar-benar akan melatih kecepatan membaca sobat, dan kemampuan mendapatkan informasi dari apa yang kita baca. Itu sangat penting untuk SBMPTN. Apalagi di SBM waktunya mepet dan teksnya bikin pengin nangis.

2. Latihan soal. Sehari nggak perlu banyak-banyak yang penting rutin. Di internet udah banyak contoh soal-soal SBMPTN, salah satunya Download Ebook SBMPTN UTBK 2021 Lengkap, download materi matematika utbk lengkap, kamu nggak perlu beli buku soal setebal bantal itu. Cukup modal pensil dan kertas bekas untuk coret-coretan. Mungkin kamu udah bosen denger guru kamu nyuruh latihan soal. Tapi plis ini beneran berpengaruh.

3. Dewasa dalam mengatur jadwal. Bikin schedule setiap awal minggu atau bulan, atau minimal di kepalamu tersusun apa saja yang mau dipelajari hari ini. Hal itu lebih baik karena kamu ga perlu mikir: "habis ini ngapain ya," serius itu buang-buang waktu. Kalau udah bikin jadwal, tepati. Belajarlah berkomitmen sama diri sendiri ya.

4. Nggak perlu banyak gaya. Kamu nggak perlu upload di story sosmed kalau kamu lagi belajar, atau bilang-bilang ke temen lagi sibuk belajar. Sebenarnya mereka nggak peduli. Fokuslah sama diri kamu sendiri, jangan sampai ter-distract oleh hal-hal gak penting yang bisa dilakukan lain waktu.

5. Berdoa. Banyak sekali teman-teman yang pintar, tapi rezekinya bukan di SBM. Banyak juga teman-teman yang pintarnya standar atau bahkan (maaf) tergolong lemot, tapi lolos. Ada teman yang tidak lolos di SBM jurusan A, tapi ketika lihat thread di aplikasi burung biru, ada saja orang yang keterima jurusan A di kampus yang sama dengan total nilai lebih rendah bahkan juga di nilai semua mapel. Jadi SBMPTN memiliki sekian persen faktor keberuntungan. Jangan pernah berhenti berdoa.

6. Jangan panik waktu ngerjain. Banyak teman yang panik ketika mapel pertama dan hasilnya berantakan. Ketika mulai mapel kedua dan seterusnya, sebagian sudah bisa mulai mengontrol diri sendiri biar tenang, dan efeknya bener-bener nyata. Kamu akan merasakan nanti.

Nggak ada yang menjamin murid bimbel ternama akan lolos. Nggak ada yang menjamin juga murid yang tidak bimbel berarti tidak akan lolos. Semua tergantung sama orangnya. Sekarang terserah sobat, mau lolos atau engga?.

Posting Komentar untuk "Kenali 6 Tips Ini Sebelum Daftar Seleksi SBMPTN 2021"