Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Fakta Mengejutkan Tentang Kepribadian Seseorang

        Kepribadian merupakan topik yang sangat menarik untuk dipelajari. Tak heran jika kepribadian masuk dalam kategori pembelajaran yang paling banyak diteliti dalam psikologi. Hasil dari penelitian ini, psikolog telah banyak belajar tentang hal – hal yang memengaruhi kepribadian serta bagaimana kepribadian memengaruhi perilaku Anda.

Berikut kami rangkum fakta mengejutkan tentang kepribadian yang patut kalian ketahui:

1. Peneliti mengatakan bahwa anak-anak yang dipuji atas usahanya (Kamu sudah bekerja sangat keras untuk menyelesaikan tugas itu) daripada kemampuan mereka (kamu sangat Cerdas) cenderung percaya bahwa kesuksesan mereka bergantung pada usaha mereka, bukan bakat bawaan. Anak-anak yang mengembangkan pola pikir seperti ini juga lebih cenderung bertahan dalam menghadapi tantangan dan kesulitan.

gambar orang meditasi

2. Penelitian yang diterbitkan di National Academy of Sciences mengamati bahwa 5 hari latihan meditasi selama 20 menit dapat membantu kamu meningkatkan fokus, serta menurunkan kecemasan, kelelahan, kemarahan, dan depresi. 

3. Mengancam dengan hukuman bisa memaksamu untuk bergerak melakukan sesuatu, tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Penelitian telah menemukan bahwa hadiah adalah strategi yang lebih efektif daripada hukuman dalam hal meningkatkan motivasi.

4. Penelitian mengatakan bahwa orang-orang yang termotivasi oleh masalah keuangan cenderung menderita kesehatan mental yang lebih buruk. 

5. Orang sering percaya bahwa menjadi cerdas adalah cara untuk menjamin kesuksesan, tetapi para peneliti telah menemukan bahwa kecerdasan tidak selalu peramal kesuksesan. Dalam studi longitudinal yang terkenal tentang anak-anak berbakat oleh Lewis Terman, beberapa individu paling cerdas menjalani kehidupan yang sangat biasa (tidak sukses).

6. Para peneliti telah menemukan bahwa willpower(kemauan) kamu dapat dengan cepat berkurang waktu melakukan tugas yang sulit. Jadi, mengandalkan kemauan saja adalah kesalahan karena hanya bisa membawa kamu sejauh itu. Tetapi dengan menemukan sumber motivasi intrinsik, kamu dapat mengisi kembali energi motivasi kamu.

Posting Komentar untuk "6 Fakta Mengejutkan Tentang Kepribadian Seseorang"