Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Misterius Penjelajah Waktu

    Kepercayaan mengenai penjelajah waktu memang belum bisa terbukti secara ilmiah. Namun, kabar mengenai orang-orang yang bisa berpindah waktu selalu menjadi perhatian masyarakat. Meski tak jarang pula orang yang meragukannya.

Cerita berikut menjadi salah satu bukti bagaimana penjelajah waktu bisa saja benar-benar ada, 

Alkisah, seorang pria mendarat di Bandara Haneda (Bandara Internasional Tokyo) pada bulan Juli 1954. Pria itu berwajah Kaukasia dan berjanggut. Ketika petugas imigrasi memeriksa paspornya, ada hal yang aneh. Paspor itu berasal dari negara Taured, yang jelas tak pernah ada.

Penampilan pria ini seperti kebanyakan orang, berpakaian rapi selayaknya seorang pebisnis. Walaupun keamanan bandara pada 1954 tak seketat sekarang, pria ini tetap akan menarik perhatian petugas. Ketika diinterogasi, ia mengaku bahwa hari ini hanya satu dari sekian perjalanan bisnisnya sepanjang tahun ini. Pria ini berbahasa Perancis dan fasih berbahasa Jepang.

Karena merasa khawatir akan kemungkinan masuknya penyelundup, petugas mulai menginterogasi pria ini lebih jauh. Ketika ditanya petugas, pria ini mengaku berasal dari Taured. Karena nama itu terdengar asing, petugas terus menanyakan lebih detil. Dengan senang hati si penumpang menjelaskan lebih jauh. Menurutnya, Taured berlokasi di antara Perancis dan Spanyol, dan sudah ada selama seribu tahun.

Petugas tak percaya penjelasan si penumpang. Si penumpang tetap ngotot bahwa dia benar. Dia bahkan menunjukkan paspornya, yang diterbitkan di Taured, sebagai bukti. Bukti perjalanan sebelumnya ke Jepang juga tertera di paspornya. Dompetnya juga berisi beberapa mata uang Eropa. Untuk memastikan kembali, petugas imigrasi mengambil peta dan meminta si penumpang menunjuk posisi negaranya. Dia menunjuk lokasi negara Andorra.

Cerita Misterius Penjelajah Waktu

Perdebatan antara si penumpang dan petugas imigrasi berlanjut. Masing-masing masih merasa benar.

Akhirnya, petugas menahan si penumpang atas kecurigaan bahwa dia mungkin saja seorang kriminal. Dia ditahan di sebuah kamar hotel dekat bandara, dan seluruh dokumennya disita. Dia dijaga oleh petugas keamanan agar tidak melarikan diri.

Hari berikutnya, ketika petugas mendatangi kamar itu, mereka terkejut. Pria ini seperti menghilang tanpa jejak dari ruangan ini. Tak ada tanda-tanda dia kabur, bahkan dokumen yang dipegang oleh petugas juga menghilang.

Banyak teori konspirasi yang menyatakan bahwa ini adalah bentuk perjalanan antar-dimensi. Pria ini mungkin saja melintasi dimensi tanpa ia sadari, dan mendarat di dunia lain. Menurut teori ini, ada banyak dunia paralel yang sama seperti bumi kita. Di dunia-dunia itu juga ada kehidupan, tapi ada perbedaan geografis dan sejarah.

Pria itu bisa saja berasal dari dunia paralel, di mana ada negara bernama Taured. Teori lain menyatakan bahwa bisa saja pria itu melakukan perjalanan waktu, dan tiba di masa yang salah.

Karena semua dokumen milik pria misterius itu juga ikut menghilang, tak ada yang bisa membuktikan kejadian ini. Cerita ini cukup populer di antara para ahli fisika dan ilmuwan lainnya. Walaupun banyak versi yang beredar, dari mana asalnya dan ke mana perginya orang itu tetap menjadi misteri besar.

Posting Komentar untuk "Cerita Misterius Penjelajah Waktu"