b{font-weight:bold;} Mengaku Pencinta Novel? Berikut Rekomendasi Novel yang Asyik Dibaca - IDN PEDIA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaku Pencinta Novel? Berikut Rekomendasi Novel yang Asyik Dibaca

Setiap saya baca buku novel, pasti ada saja cerita dan penokohan yang kuat dan membekas seusai saya membaca buku tersebut. entah dari cerita yang sangat inspiratif atau wawasan dan pesan moral yang kita ambil dari buku tsb


Berikut list buku yang sudah saya baca dengan kisah inspiratif dan dapat menambah wawasan teman sekalian.

The Old Man and The Sea karya Ernest Hemingway



Dalam novel ini, Ernest Hemingway sukses menyabet gelar Nobel Sastra.

secara garis besar, novel ini mengisahkan tentang kepayahan dan kemandirian seorang nelayan tua yang melewatkan delapan puluh empat harinya tanpa satupun tangkapan ikan yang ia bawa pulang. namun pada hari ke delapan puluh lima, ia berlayar seorang diri tanpa ditemani bocah kecil bernama Manolin yang sering ia bawa untuk melaut dan mendapatkan ikan marlin yang dua kali lipat lebih besar dari perahunya.

Menurut saya, karya sastra ini cukup berhasil menyentuh batin saya lewat konflik yang dimunculkan oleh penulisnya. dengan ambisinya yang ingin menangkap ikan marlin itu walau harus terseret ikan selama berpuluh-puluh hari. dari situlah konflik-konflik baru mulai dimunculkan malalui analogi dan narasi yang epik dengan mendukung perjuangan Santiago si nelayan tua. dan ini adalah buku tipis dan straight yang pernah saya baca. sungguh keren!


Lost In The USA karya Fathi Bawazier


Novel islami yang sangat inspiratif dan menarik untuk di ulik, sebuah perjalanan anak muda yang hanya modal pas-pas an bisa membawa dirinya menuju negeri paman sam dengan hanya berbekal nekat dan percaya atas pertolongan Allah itu nyata. 

Dengan petualangan dan lika-likunya kehidupan, gambaran dari perjalanan tokoh utamanya pun sangat terasa bagi pembaca. dengan gaya cerita yang nyeleneh dan tidak menggurui, Novel ini sangat menginspirasi bagi siapa saja yang percaya bahwa kesuksesan itu gak semerta-merta dilihat dari nilai akademik, tapi mau berusaha untuk jadi lebih baik. perjalanan si tokoh utama dari mulai titik terbawah hingga menjadi seorang manager Oil Corporation dikemas apik oleh si penulis sehingga pembaca dapat termotivasi dengan cerita yang disuguhkan.

Novel ini cukup membuat saya berpikir terbuka, dan mengalahkan rasa takut dan tidak percaya diri ketika melangkah dan keluar dari zona nyaman. ini adalah novel islami yang menjadi pembeda dari buku islami lain menurut saya, tidak merasa bosan ketika membaca sebab banyak bagian cerita lain yang membuat saya penasaran di setiap halamannya.


Creator.INC karya Arief Rahman


Buku ini saya beli untuk sekadar menjadi bahan materi presentasi, namun setelah membacanya buku ini sangat menarik dan membuka wawasan tentang perkembangan dunia baru. tesis utama yang diusung di dalam buku ini adalah bagaimana perkembangan teknologi turut menggandeng sejumlah profesi baru yang sangat menggiurkan. seperti Blogger, animator, fotografer, kreator konten dll. banyak yang ia riset untuk mencetuskan buku ini, dan menggali lebih dalam lagi berbagai profesi yang sedang naik daun di era industri kreatif.


Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan


Novel dengan latar sejarah luas ini dapat membawa pembaca merasakan cinta diantara tokoh-tokohnya. penciptaan tokoh yang khas akan kejiwaannya, isi ceritanya sangat menarik. saya sampai gak bisa move on sama alur ceritanya yang rumit tapi asik. sebuah bacaan yang indah tapi menyayat, mengingatkan saya bahwa rupa yang rupawan bukan jaminan hidup jadi bahagia.


Selamat.membaca. Cheers, IPC.

Posting Komentar untuk "Mengaku Pencinta Novel? Berikut Rekomendasi Novel yang Asyik Dibaca"