b{font-weight:bold;} Tampak Mirip, Ketahui Bedanya Teman Dekat dengan Sahabat - IDN PEDIA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampak Mirip, Ketahui Bedanya Teman Dekat dengan Sahabat

Selama ini, diantara kita diselimuti pertanyaan apa sih bedanya teman dekat dengan sahabat?. Pasalnya  kedua aspek ini dalam keseharian memiliki karakteristik yang hampir mirip. Lantas apa yang membedakannya?


Teman boleh banyak, tapi sahabat cukup satu. Kaula Muda pernah dengar ungkapan tersebut? Ini tidak berarti kamu hanya boleh bersahabat dengan satu Orang saja seumur hidup. Namun, dari sedikit banyak orang yang hadir dalam hidup dan dekat denganmu, ternyata hanya segelintir saja yang benar-benar menjadi sahabat sejatimu.

Kadang kita menganggap bahwa teman dekat atau teman sepermainan adalah sahabat sejati. Padahal nih, definisi sahabat sejati itu beda banget dengan teman dekat. Teman dekat memang selalu ada untukmu, tapi belum tentu mereka mengenal dirimu luar dalam (dan bisa menerimamu apa adanya).

Ah, daripada Sobat idnpedia bingung, simak saja yuk ilustrasi perbedaan antara teman dan sahabat berikut ini,

1. Meski saran sahabat kadang makjleb, mereka enggak pernah menjerumuskanmu. Kalau menurut mereka apa yang kamu lakukan kurang tepat, mereka enggak segan buat mengingatkan.

2. Teman dekat biasanya masih punya rasa sungkan. Misalnya nih, pas kalian makan bareng tapi kamu lagi diet. Mereka akan menyuruhmu makan salad agar dietmu tidak batal. Berbeda dengan sahabat yang mati-matian membuat dietmu gagal, hehe.

3. Kalau sahabat main ke rumah, kamu enggak bakalan deh repot bersih-bersih. Toh, dia juga tahu kalau kamu orangnya berantakan, hehe. Bahkan biasanya mereka yang merapikan kamarmu.

4. Sahabat sejati adalah orang yang langsung tahu apa yang kamu inginkan tanpa perlu memintanya. So sweet.


5. Ketika baru putus dan mengalami masa-masa galau, teman dekat mungkin hanya berusaha menenangkan dan mendengarkan curhatmu. Kalau sahabat sejati nih, mereka bakal melakukan hal gila bersamamu agar kalian berdua bisa move on bareng– meskipun yang putus cuma satu orang, hihi.

6. Kalau sama teman dekat, kamu terkadang masih ragu untuk menunjukkan sisi lain dalam dirimu. Berbeda ketika kamu bersama sahabat, kalian bisa menjadi satu tim yang kompak dalam melakukan hal-hal absurd.

7. Sahabat sejati itu enggak pernah mengarang alasan klise sebagai excuse! Mereka pasti berkata apa adanya padamu.


8. Sahabat sejati itu bukan orang yang baik di bibir saja. Kalau khawatir padamu, mereka bakal langsung nyamperin ke rumah deh tanpa babibu!

9. Kalau kamu merasa dia adalah sahabat sejatimu, enggak ada tuh yang namanya jaim, sungkan, dan lain sebagainya.

10. Sahabat sejati selalu berdiri di sampingmu dan bahkan siap “berperang” untukmu.

Intinya sih, ketika kamu bisa jadi diri sendiri saat berada di dekatnya dan enggak malu bertingkah absurd di depannya (begitu pula sebaliknya), tak diragukan lagi bahwa dia memang sahabat sejatimu.

Terimakasih telah membaca, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Cheers.

Referensi: Quora

Posting Komentar untuk "Tampak Mirip, Ketahui Bedanya Teman Dekat dengan Sahabat"