b{font-weight:bold;}

Review Travelblog.id : Website utama para Traveler

Apakah anda seorang Traveler yang ingin mengungkapkan pengalaman menarik yang anda miliki? Sehingga anda membutuhkan Media untuk berbagi cerita kepada orang lain?. Jika ya, anda sangat tepat berada disini.



Seperti yang kita ketahui, travelling merupakan moment yang pas untuk relaksasi dari rutinitas dan melakukan hal hal yang kita inginkan, bahkan kegiatan ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagaian orang.

Dalam perjalanan, tentu kita mendapat banyak pengalaman hidup yang patut kita abadikan atau bahkan perlu kita bagikan guna membantu orang lain (memberikan informasi).
Sudah sekian kali saya terbantu dengan membaca tulisan para traveler (misal rekomendasi tempat wisata, tips berwisata, kuliner atau tata cara pengurusan visa). Dengan menulis di travelblog.id, saya mendapat kesempatan melakukan hal serupa.

Selain untuk mengasah kemampuan menulis, kita juga dapat berkontribusi di dunia pariwisata. Dengan mengapresiasi dan mengulas lokasi lokasi wisata yang pernah kita kunjungi, tentu semakin banyak orang yang tahu secara tidak langsung dapat memajukan wisata Nasional, sehingga berpotensi menguntungkan berbagai pihak, tak terkecuali masyarakat sekitar.

Karena alasan itulah, saya merekomendasikan travelblog.id sebagai sarana website untuk berbagi pikiran dan pengalaman yang mungkin “Unik”. Kalau disampaikan langsung ke orang bisa jadi tidak dipedulikan. Kalau diulas di travelblog.id bisa menjadi kenang-kenangan sekaligus bermanfaat kepada masyarakat secara luas.
Untuk itu berikut adalah review lengkap travelblog.id:

Halaman Responsive



Saat mengunjungi suatu website pasti anda berharap halaman website tersebut “cepat diakses” dan “responsive di semua perangkat” sehingga memudahkan kita beralih antar halaman. 

Well, ini berita baiknya. Travelblog.id memenuhi semua aspek yang saya butuhkan. Berdasar pengujian menggunakan Google Speed Insight, score situs ini mencapai 84, dengan kecepatan loading seperti ini saya semakin dimanjakan membaca setiap artikel di web ini baik menggunakan handphone ataupun PC.

Desain web yang menarik
Ini adalah sisi menarik yang ditawarkan travelblog.id. Yap, walau Loading halamannya -cepat- tetapi tidak mengorbankan Desainnya. Setiap kali berkunjung, saya kagum dengan desain sederhana namun elegan. Semua bagian tampak digarap dengan teliti, sebuah prototype yang kompak dan kompleks menghasilkan website yang efisien.

Konten yang berkualitas
Bagi anda yang belum mengenal travelblog.id, segeralah berkunjung ke websitenya. karena anda akan menemukan banyak konten (artikel/video) berkualitas. 
Dan dengan adanya pengelompokan artikel berdasar kategori makin mudah deh memilih niche artikel sesuai hobi. 
Pada akhirnya kita bisa menikmati artikel ‘berbobot’ yang bahkan melebihi ‘ekspektasi'. Jadi kebayang lah ya sekarang bisa membaca artikel para travel expert setiap hari

Terdapat fitur berlangganan Newsletter
Siapa sih yang nggak mengenal MailChimp? Salah satu layanan marketing automation platform terbaik di dunia. mereka menggunakan layanan ini loh dalam pendistribusian newsletter ke seluruh email terdaftar.
Ini cocok banget untuk anda yang ingin berlangganan konten tanpa ribet, sekaligus berkesempatan menjadi orang pertama yang mendapat informasi terbaru dari web mereka.

Mau share ke Media Sosial? Bisa
Ketika kita sedang membaca konten yang menurut kita “berkualitas” tak jarang kita berfikir untuk menshare konten tersebut. 

Well, fitur ini juga ada loh. Jadi anda nggak perlu jadi penulis untuk bisa mengedukasi  orang lain. Cukup share artikel travelblog.id dan katakan “Bookmark dulu, bacanya bisa nanti” (entah apakah mereka bakal baca atau nggak, itu ke pribadi masing masing, hehe).

Selain fitur fitur yang telah dijabarkan diatas, anda masih bisa mendapat fitur tambahan loh!, yakni dengan berpartisipasi menjadi kontributor.

Berikut fitur yang anda dapatkan jika “mendaftar” sebagai pengguna di travelblog.id:



1. Post Artikel
Jika anda suka menulis tentu sangat tepar jika anda “bergabung” dengan travelblog..id. Disini anda bisa membangun bakat anda sekaligus mengedukasi pembaca dengan tulisan tulisan perjalanan anda..

Saya sendiri memutuskan bergabung karena saya “suka menulis” dan punya satu atau dua hal untuk diceritakan.
Bagi saya travelblog.id adalah tempat bagus untuk berbagi, serius. Menulis artikel ditengah perjalanan memberi saya kesempatan menata pikiran dan beristirahat sejenak sekaligus mempublikasikan pangalaman ke masyarakat

2. Berbagi Video
Sempat membuat Video Perjalanan? Bagikan aja disini. Konsepnya bebas kok, anda bisa mengupload liputan destinasi atau bahkan keseruan perjalanan bareng keluarga. 

Ini adalah fitur penting yang ditawarkan travelblog.id, karena meng-integrasikan layanan mereka dengan situs berbagi Video populer, yakni Youtube. Jadi ketika anda ingin berbagi video disitus ini, anda cukup masukin linknya dan nggak perlu upload ulang.
Jika dilihat dari sisi fungsional, tentu membagikan moment melalui video lebih unggul ketimbang menggunakan Gambar.

Berikut contoh video yang anda bisa dapatkan di web travelblog.id:


3. Reward Poin 
Ini yang menurut saya  seru. Selain untuk “mengekspresikan” cerita, kita juga mendapat sejumlah poin bila konten kita berhasil dipublikasikan. Poin ini bisa kita tukar dengan hadiah hadiah menarik yang telah disediakan, jadi kayak semacam event “menulis berhadiah”, eh.

Terus terang, fitur fitur yang ada diatas semakin memantapkan hati untuk  bergabung di travelblog.id. 
Agar informasi ini semakin lengkap, berikut beberapa Poin yang menjadi Kelebihan travelblog.id

A. Kelebihan travelblog.id untuk Kontributor 
1. Tidak repot dengan hal teknis
Kita tentu sepakat bahwa membangun website itu susah, selain harus ada basic programming anda juga harus mengeluarkan dana untuk penyediaan Hosting dan Domain yang juga tidak murah. 

Setelah menjadi Kontributor travelblog.id, anda -bisa- langsung mempublikasikan konten (Artikel/Video) tanpa perlu memikirkan hal teknis.
Tidak perlu tau apa itu SEO, apa itu webmaster atau semacamnya, cukup hanya fokus menulis dan beritahukan pada dunia, bahwa anda “Punya Cerita”.

2. Text Editor yang nyaman
Ini pendapat pribadi, ya. Desain yang sederhana membuat text editor di travelblog.id sangat nyaman untuk menulis. Jadi nggak ada alasan lagi malas menulis cerita gara gara teks editor bermasalah.

3. Pembaca sudah tersedia
Karena tujuan awal kita “bergabung” adalah berbagi cerita ke semua orang. Dengan menulis disini otomatis anda sudah memiliki banyak pembaca.
Kok bisa? karena yang dimuat dihalaman travelblog.id bukan hanya cerita anda saja, tetapi seluruh karya hebat Kontribur lain yang tentunya punya pembaca setia.
Bukan tidak mungkin, kelak anda punya banyak secret admirer, --eupss

Btw anda sudah coba publish konten di travelblog.id belum? Kalau belum, berikut ada Infografis sederhana yang bisa anda lihat dulu.


B. Kelebihan travelblog.id untuk publik
1. Konten yang beragam



Bagi anda pembaca yang belum mendaftar tetap bisa kok membaca artikel disini. Asyiknya, pengurus tidak mewajibkan mendaftar. Jadi anda tetap bisa menikmati Konten dengan Kategori yang beragam tanpa mendaftar sebelumnya.

2. Informasi yang Lengkap
Di website travelblog.id, anda bisa menikmati cerita seru dari para travel expert. Untuk menunjang Kelengkapan Informasi, biasanya mereka menampilkan Gambar untuk setiap spot yang dikunjungi, tak lupa pula disertai Lokasi destinasi yang akurat 

3. Layanan ini Gratis
Dengan ini anda dapat menikmati semua fitur dan kelebihan travelblog.id sekaligus mengenal destinasi wisata di Indonesia secara Gratis dan bebas Iklan. 
Tapi tidak menutup kemungkinan ya, jika suatu hari nanti travelblog.id menggunakan iklan.

Life is a Choice, and we must dare to Choose” 
-anonim
Benarlah kata kata diatas, dalam hal layanan kita juga harus memilih. Mungkin, hal ini terdengar sederhana tapi nyatanya lebih kompleks dan sangatlah sulit dilakukan.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya travelblog.id ikut andil dalam persoalan ini. Pada tahun 2018 kemarin, mereka secara resmi menjadi blog terbuka dan menjadikan travelblog.id sebagai wadah para traveler dan wisatawan saling berbagi informasi ke masyarakat.

Dan setelah setahun menyediakan layanan, berbekal fitur lengkap (Seperti yang sudah dibahas sebelumnya) beragam manfaat telah dirasakan oleh publik, antara lain:

1. Menjadi tempat gratis para traveler maupun wisatawan untuk berbagi jurnal atau pengalaman secara online.
2. Jika konten penulis diterbitkan, maka akan mendapat poin dan secara tidak langsung mengedukasi masyarakat.
3. Di travelblog.id, publik bisa mendapat beragam Informasi, mulai dari ulasan destinasi tempat wisata, kesenian, Tips dan Info wisata, penginapan hingga makanan yang dibahas secara out of the box.
4. Konten yang diterbitkan bisa tampil di hasil pencarian.

Itulah Review singkat berdasar sudut pandang secret admirer (-eh, bakal jadi rahasia umum nih, xD). Dan sebagai penutup artikel ini, saya pribadi sangat senang merekomendasikan travelblog.id sebagai website pilihan dalam rangka “Bersama wujudkan Wonderful Indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Review Travelblog.id : Website utama para Traveler"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel