b{font-weight:bold;}

5 Hal Yang Hanya Dirasakan oleh Santri

Assalamualaikum warahmattullahi wabarakatuh

Asrama Santri


Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Komputer dan Jaringan, saat nya saya akan membahas pembahasan yang berbeda, yakni ”5 hal yang hanya dirasakan oleh santri”.

Pada postingan kali ini, saya akan memaparkan kepada pengunjung hal hal apa saja yang dirasakan dan dialami oleh para santri yang mungkin kalian tidak pernah mengalaminya.
Dan mungkin kalian ingin bertanya, mengapa Admin Posting yang seperti ini? Apakah ini hal yang benar?.
Isi postingan ini dari pengalaman Admin jadi Santri salah satu Pondok Pesantren, Tepatnya Pesantren Hidayatullah, baiklah bagi kalian yang sudah nggak sabar ingin mengetahui hal hal apa saja yang hanya dirasakan Santri,


Yuk silahkan langsung Artikel nya:

1. Kekompakan 
        Ini saya tempatkan diurutan pertama, karena memang ini yang Paling menonjol di kehidupan para santri,
Kekompakan para santri itu bukan hanya dalam Beribadah, namun dalam segala hal yang memiliki nilai Positif, Mulai dari Belajar bareng anggota kamar, Kerja bakti bareng, Berangkat sekolah bareng sehingga saat jam sekolah kalian bisa melihat para santri yang jumlah nya lebih dari 80 bersama sama menuju ke sekolah, bahkan dalam kegiatan sosialisasi dilapangan pun Bersama sama.


2.     Kebersamaan
        Nah ini juga termasuk menarik di Kehidupan Santri nih, Kalian bisa melihat sekumpulan santri
Yang tinggal ditempat yang sama dari asal yang berbeda beda pula namun tetap damai dan
Kompak, Karena santri itu sudah bina sedemikian rupa sehingga bisa hidup bermasyarakat
Tanpa adanya gesekan gesekan pendapat yang dapat menimbulkan perpecahan.

3. Cerdas

Ujian Nasional santri

        Dalam hal ini santri juga tergolong kader/orang orang yang Cerdas, Baik itu cerdas secara Intelektual, Spiritual Maupun Emosional, sehingga kecerdasan inilah yang diimplementasikan kedalam kegiatan sehari-hari para santri.


4. Konsep Pendidikan yang Berbeda

Gedung sekolah

Dalam hal ini santri juga berbeda nih, mengapa berbeda? Karena setiap pesantren mengaplikasiKonsep yang berbeda dalam hal pendidikan, namun Intinya sama, Yakni menggabungkan Konsep pendidikan Nasional (KTSP maupun Kurikulum 2013) dan Konsep Pendidikan Kepesantrenan.

Gedung Santri

Maka jangan heran jika melihat santri yang memiliki kegiatan sangat banyak, Karena itu
Merupakan Konsep pendidikan yang harus dijalani para santri. Namun jangan khawatir jika
Kalian Ingin menjadi santri karena seluruh kegiatan di Pondok Pesantren Menarik dan tentunya
Tidak membosankan karena dikerjakan bersama-sama.

5. Nah yang terakhir Ini sengaja Admin kosongin, barangkali kamu yang baca artikel ini adalah seorang santri atau Pernah menjadi Santri.
Kalian bisa berbagi pengalaman atau hal menarik apa saja yang kalian dapatkan di kolom komentar.


Wah sudah sampai di akhir Postingan nih,
Semoga postingan ini bisa memberikan gambaran kepada kalian apa saja hal hal menarik menjadi santri,
Dan bagi kalian yang bukan santri tidak menutup kemungkinan pernah mengalami hal hal seperti pembahasan diatas.


Terimakasih sebelumnya telah mampir, Jangan lupa meninggalkan jejak agar bisa saling berkunjung.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "5 Hal Yang Hanya Dirasakan oleh Santri"

  1. Mau berbagi pengalaman juga disini,
    Ane juga pernah jadi santri, tepatnya diponpes cipasung tasikmalaya
    semua point-point diatas bener banget. tp ada yang kelewat jangan lupain budug, konon katanya itu stempel seorang santri. kata guru ngaji kalau udah ngalamin budug santri tersebut sudah betah dan akan mudah masuk ilmu dan awal turunya berkah, tapi nyatanya ane malah gak betah dan bukan masuk ilmu yg ada garuk garuk selangkangan mulu *gak fokus coeg :v ets, tapi jangan lupain "berkah", mungkin semua itu ujian, tapi ketika sabar, ikhlas semua itu menumbuhkan rasa kekayaan hati,

    Oh ya, jangan lupa berkunjung diblog ane ya, search aja sesuai nama profil ini :D

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel