koin idm

Fakta Terbaru Koin IDM Buatan Asli Indonesia yang Mendunia

Kripto menjadi fenomena saat ini. Bahkan, bermunculan koin-koin kripto dari Indonesia. Salah satunya adalah IDM yang akan diluncurkan pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Menurut CEO Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op), M. Chairul Basyar, nantinya koin ini bisa dijadikan solusi pembiayaan proyek suatu perusahaan atau lembaga komunitas.

Token kripto buatan lokal alias ‘Made In Indonesia’ meluncur malam ini pukul 21.00 WIB. Token yang digadang-gadang jadi terobosan untuk project digitalisasi koperasi, UMKM dan Super Apps ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Baca Juga :   5 Fakta Kripto Yang Harus Diketahui Pemula!

Basyar menjelaskan saat ini mata uang kripto semakin menjadi primadona. Tak pelak koin andalan dari kripto yaitu Bitcoin saat tembus di harga Rp 734 juta per koinnya. Tidak hanya itu, aktivitas bursa kripto di DeFi (Decentralize Finance) maupun exchange semakin ramai dan menunjukkan peningkatan.

Adapun proyek yang sedang dikerjakan oleh IDM Co-op adalah membuat ekosistem Koperasi Digital melalui koin kripto IDM yang ditawarkan kepada investor maupun suporter yang bersedia membantu mensukseskan.

Baca Juga :   7 Koin Krypto Jangka Panjang

Salah satu tujuan diluncurkannya token kripto tersebut untuk membiayai proyek yang sudah disusun untuk dijalankan. Proyek yang saat ini dikerjakan adalah membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem digital koperasi di Indonesia, melakukan edukasi sistem keuangan digital secara merata, dan membuat aplikasi super.

“Aplikasi super diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia yang di dalam satu genggaman semua bisa terhubung melalui messenger, bertegur sapa melalui media sosial, produktif dengan marketplace, dan serba mudah dengan fintech-nya. Jadi dalam satu aplikasi semua ada, dan ini koperasi kami ingin persembahkan untuk Indonesia,” Ungkap Basyar.

Baca Juga :   7 Langkah Cuan dengan Bermain Kripto

Token kripto ini dapat dijadikan komoditas bukan sebagai alat pembayaran, dan berharap ke depannya koperasi IDM mampu membantu sesama koperasi yang ada di Indonesia dari pusat hingga ke desa-desa.

“Kami dan tim sedang berpikir keras untuk menentukan waktu yang tepat dalam melakukan pemasaran global. Saya tidak ingin saudara kita semua di Indonesia ketinggalan dalam ikut mendukung token IDM, yang artinya sebelum harga jadi mahal token sudah dibeli dimiliki warga Indonesia dahulu.” Ujarnya

Baca Juga :   Broker Terbarik di Indonseia

Selain IDM, sebetulnya sudah banyak bermunculan mata uang kripto Indonesia. Pertama, Tokenomy (TEN) yang dibuat oleh Oscar Darmawan, penggagas perusahaan perantara jual beli kripto, Indodax pada tahun 2018.

Kedua adalah Toko Token (TKO) yang diterbitkan oleh Tokocryoto pada Mei 2021. TKO berbeda kripto yang lain, karena ada sistem deposit seperti Bank. Ketiga adalah Zipmex (ZMT) merupakan token ERC-20 yang diluncurlan sebagai aset digiyalndi paltform exchange zipmex.

Baca Juga :   Bisnis Jual Beli Emas Antam, Tak Harus Modal Besar

Keempat dalah XAU. Koin ini keluaran Xaurius yang menjadikan emas Antam sebagai dasar. Dan kelima adalah BBX koin. Koin ini diluncurkan melalui skema ICO yang digelar di platform Rekeningku pada Juli 2018

Keenam ada Boxtcoin yang dikembangkan oleh youtuber Indra Kenz. Dalam perkembangannya Boxtcoin sempat naik 4 ribu persen. Ketujuh adalah Vexanium (Vex) merupakan koin kripto yang dibuat oleh perusahaan berbasis publik blockchain pertama di Indonesia.