5 Fakta Bitcoin

5 Fakta Menarik Yang Bitcoin Bikin Penasaran

Kita pasti sudah tidak asing lagi tentang yang namanya mata uang digital yang tengah naik daun maka nilai tukar yang melonjak cukup signifikan saat ini. Oleh karena itu, banyak orang berinvestasi di Bitcoin atau mencoba menambangnya.

Namun pencapaian sampai menyentuh kesuksesannya yang sekarang tak berjalan dengan mudah. Sejak lahir hingga saat ini, ia telah dikenal oleh banyak lembaga keuangan dengan fakta menarik. Kira-kira apa saja ya fakta dari bitcoin ini. Yuk kita sama sama simak pembahasannya berikut ini.

5 Fakta Menarik Yang Bitcoin Bikin Penasaran

Misteri Kelahiran Bitcoin

Meski telah berhasil menuai kesuksesan hingga saat ini misterii masih menyelimuti kelahiran bitcoin ini loh, pasalnya sampai sekarang belum ketahuan siapa yang benar-benar menciptakan juga bisa populer seperti saat ini.

Baca Juga :   Reksadana : Pengertian, Jenis dan Keuntungannya untuk Pemula

Jika mengacu pada informasi yang tersebar di dunia maya, pencipta Bitcoin adalah individu atau kelompok yang mewakili Satoshi Nakamoto. Pada awalnya bitcoin dimunculkan sebagai software open source. Sejauh belum terungkap apakah satoshi Nakamoto benar-benar nyata atau sebatas informasi yang sengaja disebarkan untuk menutupi informasi aslinya.

Cuma Ada 21 Juta Bitcoin

Banyak orang berlomba-lomba untuk menambang Bitcoin. Namun nyatanya jumlah Bitcoin yang beredar di seluruh dunia sudah terbatas sejak awal. Informasi yang banyak beredar di dunia maya menyebutkan bahwa hanya ada sebanyak 21 satu juta bitcoin yang akan disediakan.

Baca Juga :   5 Strategi Keuangan Terbaik, Sudahkah Anda Melakukannya

Setelah angka tersebut dicapai dipastikan tak akan ada lagi yang diciptakan. Namun, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai angka tersebut cukup lama. Bitcoin diprediksi baru akan benar-benar mencapai 21 juta unit pada tahun 2140 mendatang.

Nilai Bitcoin Telah Melonjak Lebih Dari 800 Kali

Nilai tukar bitcoin saat ini telah menembus angka 200 juta rupiah, tapi untuk mencapai raihan tersebut butuh proses yang tak sebentar. Selama perjalanan itu, Bitcoin dikatakan telah mengalami kenaikan nilai tukar lebih dari 800 kali, dan kenaikan tersebut diperkirakan akan terus berlanjut.

Baca Juga :   5 Fakta Kripto Yang Harus Diketahui Pemula!

Ada Lebih Dari 1300 Di Seluruh Dunia

Salah satu cara untuk meningkatkan bitcoin jadi mata uang sungguhan adalah melalui ATM bitcoin. Bahkan siapa sangka ternyata sudah ada lebih dari 1300 ATM bitcoin yang tersebar di seluruh dunia tepatnya adalah sebanyak 1354 mesin ATM.

ATM Bitcoin ini didistribusikan di 51 negara di seluruh dunia, dan ada 231 operator yang mengoperasikan ATM. selain itu sejauh ini disebutkan sebanyak 21 produsen yang membuat ATM-ATM bitcoin di dunia. Mungkin jika kamu sedang membaca artikel ini ATM bitcoin sudah bertambah berkali kali lipat.

Baca Juga :   7 Langkah Cuan dengan Bermain Kripto

Aturannya Belum Jelas

Walaupun eksistensinya sudah mulai diakui banyak institusi bitcoin sejauh ini bisa dibilang belum memiliki aturan yang pasti. Oleh karenanya wujudkan kalau masih banyak negara-negara yang bahkan masih menganggap penggunaan bitcoin sebagai sesuatu yang ilegal. Sementara negara-negara lainnya menganggap penggunaan bitcoin dalam ranah yang masih abu-abu dalam latihan belum ada aturan yang mengaturnya sehingga penggunaannya masih dianggap sah saja selama tidak melanggar aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Bitsgap Robot Trading

Dari penjelasan diatas pastinya sudah tidak penasaran lagi kan dengan informasi soal bitcoin atau paling tidak informasi ini telah memberi gambaran seperti apa perkembangan bitcoin hingga bisa populer sekarang ini.

Bagimana? Kamu tertarik untuk investasi atau menambang Bitcoin ini? Sekarang Bitcoin menjadi coin yang sangat popular dikalangan para investor atau pemain cryptocurrency diseluruh dunia loh. Ada juga coin-coin lainya yang mengikuti jejak dari bitcoin ini. Seperti Ethereum, Litecoin, Doge coin dan lain sebagainya.

Pengen tahu coin mana saja yang diprediksi akan mengalami kenaikan yang tinggi? Mari simak informasinya disini.