Cara daftar jenius online

Cara Daftar Jenius Online Tanpa NPWP Tanpa Perlu Ke Bank

Dengan kemajuan teknologi, kita sekarang berada di era dimana transaksi dapat dilakukan di smartphone. Didukung dengan beragamnya e-commerce dan e-wallet, masyarakat tidak lagi harus keluar rumah atau mengeluarkan uang tunai.

Jenius merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Layanan yang diberikan juga lebih nyaman dan aman. Selain itu, proses pendaftaran Jenius sangat mudah karena seluruh proses dilakukan secara online.

Bank Digital JENIUS

Seperti yang telah kita ketahui Bersama, Jenius adalah aplikasi perbankan BankBTPN. Saat membuka rekening atau Jenius, pengguna dapat melakukan registrasi melalui aplikasi dan tidak perlu datang ke bank.

Baca Juga :   Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook Terbaru

Keuntungan Memiliki Akun Jenius

Sebaiknya sebelum kamu membuat akun jenius, kamu perlu tau apa saja keunggulan dari aplikasi keuangan yang satu ini. Berikut idnpedia.com berhasil menggumpulkan informasi lengkap tentang Jenius.

Tanpa Biaya Admin (Gratis)

Bagi kamu yang menyukai gratisan, Jenius adalah bank digital yang sempurna. Ya, menyimpan dan memiliki rekening Jenius tidak dikenakan biaya administrasi seperti bank konvensional. Namun, jika Kamu mentransfer uang ke bank lain, akan dikenakan biaya transfer.

Mendapatkan 3 Jenis Kartu

Selain itu, Genius juga menawarkan tiga jenis kartu. Oleh karena itu, Kamu bisa mendapatkan m-Cards, x-Cards, dan e-Cards dengan memiliki satu akun. Masing-masing memiliki fitur yang berbeda, tetapi sangat berguna di era digital saat ini.

Baca Juga :   Trik Marketing Online yang Jenius

Ragam Fitur Unggulan

Selain itu, Jenius menawarkan berbagai fitur menarik yang memudahkan. Kamu akan mendapatkan kartu debit saat melewati beberapa tahap, e-wallet, Send It, Split Bill, dan aktivasi akun.

Tampilan Aplikasi Yang Simple Dan Modern

Keunggulan Jenius dibandingkan bank digital dan e-wallet lainnya adalah UI (user interface) yang mudah digunakan. Jadi Kamu tidak perlu bingung ketika pengguna ingin berdagang. Navigasi dari aplikasi jenius ini juga sangat memudahkan bagi para penggunanya. Jadi jangan khawtir ketika kebingungan.

Baca Juga :   Cara Membuka Web yang Diblokir Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Syarat dan Cara Buka Akun Jenius

Jenius memberikan syarat sederhana bagi masyarakat umum untuk membuka rekening. Untuk memastikannya, simak beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi saat mendaftar Jenius.

  • Memiliki KTP asli yang masih aktif
  • Dokumen pendukung seperti SIM, Passport, KTM jika kamu aktivasi dengan Video Call
  • Melampirkan tkamu tangan di kertas HVS
  • Punya NPWP untuk aktivasi rekening (opsional)

Cara Membuka Akun Jenius

  • Download aplikasi Jenius untuk HP kamu. Google Play store memiliki aplikasi untuk Android, dan Apple App store memiliki iPhone.
  • Jika sudah, buka aplikasinya untuk registrasi
  • Kamu perlu memasukan nomor hp dan email yang masih aktif, lalu klik Lanjut
  • Kemudian unggah foto KTP, melakukan foto selfie dengan memegang KTP, dan tkamu tangan
  • Selanjutnya kamu klik Lanjut, kemudian buat nama identitas atau $Cashtag sesuai keinginan kamu
  • Lalu masukkan juga nama asli sesuai KTP yang nantinya akan dicetak di kartu debit
  • Terakhir buat password akun dan PIN aplikasi
Baca Juga :   Ini Keuntungan Punya Banyak Rekening Bank

Sampai di sini, proses pendaftaran telah selesai dan akun Jenius Kamu telah berhasil dibuka. Namun, Kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan akun Jenius Kamu untuk mengisi kembali saldo dan trading Kamu.

Jika kamu tidak ada waktu/males untuk ke Bank BTPN, Kamu dapat melakukan proses aktivasi Jenius secara online melalui video call dengan tim Jenius. Namun, opsi ini hanya tersedia pada jam kerja dari pukul 08.00-21.30 WIB. Selain itu, koneksi internet Kamu harus stabil.

Baca Juga :   Cara Menentukan Tujuan Hidup di Usia Produktif

Mudahkan? Pada dasarnya, membuka rekening Jenius tidak jauh berbeda dengan mendaftar di Neo+, Bank Jago, atau bank digital lainnya. Selain itu, pembuatan akun terbuka untuk semua tingkatan, termasuk pelajar dan ibu rumah tangga.

Saat ini, dompet digital menjadi tren baru yang memudahkan. Kamu dapat berdagang di e-commerce dan minimarket tanpa menggunakan uang tunai. Berikut cara membuka akun Jenius, panduan aktivasi, dan keuntungannya.