sumbangan pemikiran dari para tokoh di dalam proses perumusan dan penetapan UUD NRI tahun 1945 pada sidang BPUPKI dan PPKI merupakan semangat para tokoh untuk?

sumbangan pemikiran dari para tokoh di dalam proses perumusan dan penetapan UUD NRI tahun 1945 pada sidang BPUPKI dan PPKI merupakan semangat para tokoh untuk?

  1. memajukan kebudayaan nasional Indonesia ditengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara nila-nilai budaya
  2. B Menjamin perwujudan persatuan dan kesatuan segenap aspek kehidupan nasional baik aspek alamiah maupun aspek sosial untuk kepentingan rakyat
  3. Bahu – membahu untuk merumuskan sebuah dasar negara yang kuat walaupun berbeda tetapi untuk satu tujuan, yaitu kepentingan bersama
  4. penerapan atau implementasi wawasan nusantara dalam kehidupan politik akan menciptakan iklim penyelenggara negara yang sehat dan dinamis
  5. Mencegah perbedaan yang lebih besar dan mencari titik temu diantara perbedaan tersebut agar menghasilkan keseakatan atau suatu integrasi.
Baca Juga :   Seringkali seorang guru harus menjalankan tugas yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keterampilan. Apa tanggapan Anda bila menerima tugas seperti ini?

Jawaban: C. Bahu – membahu untuk merumuskan sebuah dasar negara yang kuat walaupun berbeda tetapi untuk satu tujuan, yaitu kepentingan bersama.

Dilansir dari Ensiklopedia, sumbangan pemikiran dari para tokoh di dalam proses perumusan dan penetapan uud nri tahun 1945 pada sidang bpupki dan ppki merupakan semangat para tokoh untuk bahu – membahu untuk merumuskan sebuah dasar negara yang kuat walaupun berbeda tetapi untuk satu tujuan, yaitu kepentingan bersama.