5 Negara Importir Cengkeh

5 Negara Importir Cengkeh Terbesar di Dunia

Cengkeh merupakan tanaman asli Indonesia yang banyak digunakan sebagai bumbu masakan pedas di negara Eropa.

Sejak dahulu hingga sekarang cengkeh merupakan salah satu komoditas yang menjadi Primadona di pasar dunia.

Indonesia merupakan pengekspor cengkeh kedua terbesar di dunia setelah Madagascar, sebagai negara tropis Indonesia memiliki potensi tinggi produksi cengkeh.

Baca Juga :   Cara Orang Tionghoa Berbisnis

Sebagian besar produksi cengkeh indonesia diserap oleh pabrik rokok selebihnya untuk kebutuhan rumah tangga. Di negara importir cengkeh digunakan sebagai campuran kosmetik dan obat-obatan karena sangat banyak manfaat cengkeh dalam dunia Kesehatan.

Baca Juga :   Ethereum Menjadi Teknologi Canggih Masa Depan

5 Negara Importir Cengkeh Terbesar

  1. Jepang

    Negara Jepang menjadi salah satu negara pengimpor cengkeh yang potensial. Nilai impor cengkeh pada negara ini mencapai 2.11 US Dollar pada tahun 2020.

  2. Spanyol

    Saat ini Spanyol menjadi negara importir cengkeh terbesar keempat, selain cengkeh negara ini juga menjadi importir rempah-rempah. Adapun nilai impor cengkeh pada negara Spanyol di tahun 2020 mencapai 2,22 US Dollar.

  3. Jerman

    Selain Spanyol negara Eropa seperti Jerman juga menjadi salah satu negara importir cengkeh terbesar ketiga. Dikutip dari data tridge Spanyol menjadi negara importir cengkeh dengan nilai 6,13 Juta US Dollar.

  4. Pakistan

    Negara pengimpor cengkeh selanjutnya adalah Pakistan, negara ini menjadi importir cengkeh dengan nilai $9,91 Juta.

  5. Amerika Serikat

    Negara pertama yang menjadi importir terbesar di dunia pada tahun 2020 adalah Amerika Serikat dengan nilai 11,51 juta US Dollar.