5 Fakta Kehebatan TNI

5 Fakta Kehebatan TNI Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Tentara Nasional Indonesia atau TNI adalah tentara yang dibentuk oleh Indonesia untuk menjaga kedaulatannya.

TNI terdiri dari tiga Angkatan yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Sejak dibentuk pertama kali paska kemerdekaan Indonesia TNI adalah tulang punggung dari Indonesia hingga negara ini benar-benar bisa lepas dari penjajah meski harus mengorbankan banyak nyawa.

TNI adalah sebuah pasukan yang sangat hebat bahkan kehebatan dari TNI ini telah diakui hingga dunia internasional.

5 Fakta TNI ini bisa membuatmu semakin bangga dengan Indonesia.

Paling banyak mengirim pasukan untuk PBB.

Indonesia telah dipercaya oleh PBB untuk mengirimkan Kontingen Garudanya ke negara-negara konflik di Eropa, bahkan sejak tahun 1957 hingga sekarang pasukkan ini terus aktif jika sewaktu-waktu PBB membutuhkan pasukan agar negara-negara yang berkonflik mampu dijaga dengan baik.

Baca Juga :   33 Gambar Ini Mengandung Makna yang Mendalam

Sedikitnya 20 delegasi Garuda telah dikirim oleh PBB ke berbagai negara. Rekor ini tidak dibuat oleh negara yang termasuk dalam Dewan Keamanan PBB.

Pengerahan pasukan yang berkelanjutan ini menunjukkan bahwa TNI adalah kelompok yang tangguh. Bahkan, mereka tidak hanya menjaga keamanan. Tentara TNI juga memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada penduduk setempat.

Apa yang dilakukan TNI justru mendekatkan penduduk lokal dibandingkan pasukan dari negara lain.

Masuk kedalam jajaran pasukan elit dunia.

TNI memiliki pasukan khusus yang salah satunya pertama Kopassus atau Komando Pasukan Khusus. Satuan ini merupakan satuan utama yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan tempur yang sangat baik saat berada di darat.

Baca Juga :   Drone Bawah Air China Tertangkap di Perairan Indonesia

Satu anggota dari Kopassus ini setara dengan 8 orang anggota TNI atau secara gampangnya satu anggota Kopassus bisa melawan 8 orang sekaligus.

Pasukan yang diberangkatkan TNI untuk misi khusus ini ternyata masuk dalam daftar pasukan elit dunia. Tak tanggung-tanggung pasukan milik Indonesia menduduki peringkat ketiga dunia berdasarkan rating edisi militer Discovery Channel 2008.

Selain Kopassus sebenarnya Indonesia masih memiliki pasukan khusus lain seperti denbravo, Kopaska dan Denjaka semua pasukan ini dikenal sangat hebat dan membuat Indonesia selalu aman dan damai.

Pendaki pertama dari Asia Tenggara yang berhasil menaklukkan Gunung Everest.

Orang Indonesia pertama yang yang mampu mendaki Puncak tertinggi dari gunung Everest yaitu bernama asmujiono. Dia adalah salah satu anggota Kopassus milik TNI Angkatan Darat sekitar tahun 1996, anggota Kopassus ini mampu merancangkan merah putih dengan gagah di Puncak tertinggi di dunia itu.

Baca Juga :   Ini Nih List Pemilik Media Televisi di Indonesia

Beliau sangat senang bisa mendaki puncak tertinggi dengan sangat keras sehingga saya tidak bisa berkata apa-apa. Sebelum mendaki asmujiono menjalani serangkaian Tes yang dilakukan oleh Kopassus, akhirnya dia lolos dan bisa mendaki bersama beberapa orang dalam tim yang berjumlah sekitar 30 orang.

Atas keberhasilannya Ini asmujiono mendapat penghargaan Muri sebagai orang Indonesia pertama yang mampu mendaki hingga ke puncak gunung Everest.

Juara umum lomba tembak antar negara.

Semua orang akan mengagumi Amerika Serikat sebagai negara militer yang sangat baik, tetapi akhirnya terdampar ketika tentara TNI mengalahkan negara besar ini di AASAM 2015 Australia.

Baca Juga :   10 Trik Psikologi yang Berguna

Saat kompetisi ini terjadi Indonesia mampu menyabet 30 medali emas,16 perak dan 10 perunggu. Di sisi lain, pasukan dari Amerika Serikat hanya bisa meraih empat medali emas, Inggris bisa meraih tiga medali emas, dan Australia hanya bisa meraih lima medali emas.

Kehebatan Indonesia ini akhirnya membuat banyak negara Jadi iri, banyak negara tidak mengira jika Indonesia bisa sehebat ini. Bahkan senjata yang diproduksi di dalam negeri sendiri oleh PT Pindad ini dianggap sebagai salah satu senjata terbaik di dunia.

Latihan Keras adalah segalanya

Banyak yang mengira Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa tentang perang, tetapi ternyata berbalik 180 derajat oleh tentara TNI, yang menduduki peringkat kedua dalam perlombaan keberhasilan aksi militer.

Baca Juga :   Arti Istilah Critical Eleven Pada Pesawat

lomba ini diikuti oleh pasukan pasukan elit dari banyak negara di dunia, lomba yang diadakan dalam event ini meliputi intelijen, pergerakan, penyusupan dan penindakan.

Saat lomba ini digelar setidaknya ada 35 pasukan elit dunia yang menunjukkan kehebatannya. Amerika Serikat adalah negara pertama di dunia yang memiliki Delta Force kedua, dan TNI Indonesia telah terbukti menjadi kekuatan utama, terutama di kawasan Asia.