Daftar Perusahaan Terbesar Di Dunia

Daftar Perusahaan Terbesar Di Dunia

Tidak banyak yang tahu dan tanpa disadari kehidupan sehari-hari yang kita jalani nyatanya dikendalikan alias dikontrol oleh berbagai perusahaan besar.

Biasanya produk dari suatu merek yang dikonsumsi atau digunakan diproduksi oleh perusahaan yang sama, belum lagi monopoli hingga intervensi yang dilakukannya terhadap pasar dan pemerintah.

Apakah sahabatidnpedia tahu persuahaan apa saja itu?

Daftar Perusahaan Terbesar Di Dunia - Alphabet

Alphabet Inc.

Tidak mengejutkan ketika Google menduduki peringkat teratas. Sebagai perusahaan paling berpengaruh, berharga dan tentunya mudah mengontrol dunia saat ini.

Google Bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan primer di era sekarang. Menurut majalah Forbes pada tahun 2016 saja total pendapatan mesin pencari ini mencapai hampir 700 Triliun Rupiah dengan menerima lebih dari 40 ribu pencarian dalam satu waktu.

Dengan kekuatan dan pengaruh yang sulit dibantah itu menjadikan perusahaan ini mampu menentukan hal apa saja yang ingin kita ketahui dan informasi apa saja yang kita dapatkan.

Namun tahukah kalian kalau Google yang besarnya minta ampun hanya anak perusahaan dari perusahaan yang kurang populer Alphabet Inc. Didirikan oleh pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga :   Mengapa Rekaman Suara Black Box Pesawat Dirahasiakan

Disebutkan tujuan didirikan Alphabet Inc. ialah memisahkan perusahaan-perushaan internet utama Google dari beberapa proyek lain yang memiliki masa depan cerah.

Dengan alfabet ini dikabarkan layanan seperti Google, YouTube, Android dan Google Maps tidak menghadapi risiko tinggi karena bisnis baru oleh perusahaan.

Diantara proyek terbaru Alphabet Inc. terdapat satu perusahaan riset bernama The X Lab yang memproduksi mobil tanpa awak.

The Federal Reserve (THE FED)

The FED merupakan Bank Sentral Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1913 sebagai respons kepanikan finansial pada tahun 1907. Selama puluhan tahun memainkan peran dominan sebagai pencetak uang Dolar Amerika Serikat. Mata uang yang digunakan sebagai salah satu alat transaksi resmi dalam perdagangan internasional.

Menariknya The FED yang menyandang nama bank Federal seolah mencitrakan dirinya sebagai lembaga keuangan milik publik. namun faktanya tidak seperti itu,melainkan hanyalah omong kosong belaka.

Baca Juga :   5 Hal Yang Hanya Dirasakan oleh Santri

Institusi berkedok pemerintah ini didirikan bukan atas kepentingan negara dan masyarakat. Melainkan kelompok swasta dan individu yang paham betul terkait permainan moneter dan monopoli pasar uang. Dengan kata lain The FED menjadi lembaga swasta yang pemegang sahamnya dikelola oleh para bankir swasta yang mengendalikan dan mengontrol perekonomian dunia.

Sialnya mereka sama sekali tidak peduli kepada negara, apalagi rakyatnya.  Menurut mantan Ketua Komite perbankan Amerika, Louis McFaden pada tahun 1930-an. Ia mengungkapkan kalau Federal Reserve bank menjalankan praktik monopoli pribadi yang memangsa rakyat Amerika dan dunia untuk kepentingan diri mereka sendiri dan pelanggan asing mereka yang kebanyakan terdiri atas spekulan penipuan asing dan domestik serta pemberi pinjaman uang yang kaya dan ganas.

Daftar Perusahaan Terbesar Di Dunia - ICBC

Industrial and Commercial Bank of China Limited (ICBC)

Sejatinya Bang merupakan entitas yang sepenuhnya bertanggungjawab dalam menstabilkan ekonomi yang mencakup seluruh aspek kehidupan.

Baca Juga :   Satu Lagi Stadium Megah di Indonesia, JIS Milik Persija!

Namun kenyataannya jauh panggang dari api. Diketahui bank komersil yang dijadikan pada satu Januari 1984 ini lebih gila lagi. Bagaimana tidak tanpa ragu ICBC didaulat sebagai bank yang paling berpengaruh dan berkuasa di muka bumi dengan total aset hampir 42.551 Triliun Rupiah dan nilai pasar menyentuh angka 206 milyar US Dollar membuat ICBC berada di daftar teratas perusahaan publik terbesar di dunia menurut majalah Forbes.

Disebut-sebut perusahaan yang berkantor Pusat di Beijing ini memiliki hampir 1.5 juta karyawan seluruh dunia.

Daftar Perusahaan Terbesar Di Dunia - Pearson

Pearson PLC

Pearson menjadi penerbit untuk materi pendidikan terbesar di dunia dengan beroperasi lebih dari 70 negara. Kabarnya pengaruh Pearson sangat besar dalam mengontrol sistem pergi ke dunia khusus sistem pendidikan Amerika Serikat.

Bahkan menurut Hamilton post harga buku teksnya saja meningkat sebesar 812 %  dalam 30 tahun terakhir dataran kurangnya persaingan dan Monopoli perusahaan.

Baca Juga :   Drone Bawah Air China Tertangkap di Perairan Indonesia

Pfizer

Kalau di sektor kesehatan perusahaan ini diketahui sebagai rajanya. Para ahli memperkirakan pasar obat-obatan dunia akan mencapai lebih dari satu trilyun US Dollar pada Tahun 2022.

Menjadikan sebagian besar populasi Global berada di bawah control perusahaan farmasi terbesar didunia Pfizer.

Pfizer merupakan perusahaan farmasi riset dan produsen obat terbesar dengan produk yang sudah dipasarkan di lebih dari 150 negara. itu artinya perusahaan yang berdiri sejak tahun 1849 oleh Charles Pfizer dan Charles Erhart kini mengendalikan kesehatan jutaan orang di seluruh dunia.

Sebagaimana diketahui produksi obat menjadi sumber utama pendapatan Pfizer namun faktanya mereka juga produsen beberapa produk terkemuka di dunia seperti Listerine dan Sudafed serta memiliki pengaruh besar pada industri kesehatan hewan.

Quanta Computer

Sebuah perusahaan yang mengontrol dunia lewat berbagai produk laptop. masyarakat kita umumnya seringkali mendapati persaingan antara PC dan Mac sebagai yang terbesar di era teknologi komputer saat ini.

Baca Juga :   Trik Marketing Online yang Jenius

Karena itu dalam masalah membeli laptop banyak orang yang setia pada merek yang akrab dengan mereka. namun faktanya tidak banyak yang tahu kalau ternyata laptop-laptop bermerk seperti Apple Lenovo Acer Ellen white Fujitsu Dell HP Acer Mac  hingga Toshiba dan masih banyak lagi diproduksi oleh perusahaan yang sama yaitu quanta computer Inc.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1948 di kota Taipei Taiwan ini sudah memiliki lebih dari 7000 karyawan di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan sebesar 26,4 miliar dollar di tahun 2014.

Itulah beberapa perusahaan yang disebut-sebut mampu mengendalikan hingga mengontrol dunia melalui produk-produknya.